Salah Kiblat

by - January 02, 2015

HAPPY NEW YEAR 2015 READER :)
WISH ALL THE BEST IN THIS YEAR ({})

Kali ini gue mau cerita tentang unforgettable experience banget nih.
Setahun yang lalu gue melakukan prakerin (Praktek Kerja Industri) di salah satu perusahaan swasta.
Sebenernya banyak banget murid yang berharap bisa prakerin di perusahaan itu, karena denger2 masuk ke situ susah amat uy. Dan alhamdulillah gue diterima disana:)
Entah karena faktor keberuntungan atau karena HRD nya gak tega ngeliat tampang memelas gue yg lebih mirip mr bean lg boker, ah entahlah hanya Tuhan yang tau (loh?)

Gue disana bertujuh nih. 2 cowok dan 5 cewek. Kami semua berasal dari sekolah yang berbeda-beda.
Well, ruangan prakerin kami berada di lantai dasar. Dan itu bikin kami harus naik turun kalo mau ke musholla atau ke pantry. Capek juga sih, tapi semuanya terobati pas gue ngeliat kakak-kakak karyawan muda yang ganteng-ganteng unyu disana. Dapet senyuman dikit dari kakak-kakak ganteng itu aja gue udah klepek-klepek kayak ikan lele kesetrum.
Waktu itu hari pertama gue masuk prakerin. Biasalah, awal mulanya gue sok jaim najis gitu, sok wibawa pas dengerin briefing dari pembimbing.
Pas istirahat makan siang, kami bertujuh naik menuju musholla yang berada dilantai 3. Lo bisa bayangin kan, gimana ramenya isi dalam lift pas jam istirahat siang, ditambah lagi tujuh ekor kerbau yang nyoba nyumpel masuk kedalam lift. Padat uy, padat.
Gue cuek aja pura-pura buta pas ada salah satu ibu-ibu yang masang wajah kesal akibat diserbu gerombolan kerbau didalam lift. Saran gue ke ibu itu cuma satu, '' istigfar bu, istigfar !!''
Nah, pas sampe dilantai 3 kami langsung go to toilet. Cekaka-cekiki didalam toilet, kebiasaan cewek banget yak kayaknya. Tapi saat itu suara cekikikan kami sebenernya lebih mirip suara banci yang histeris mau diperkosa.
Karena kelamaan ngerumpi gak jelas, siap wudhu gue langsung keluar dari toilet dan ninggalin mereka yang masih asyik ngerumpi kecuali Netty. Iya, soalnya dia sedang ngaca di toilet sambil bersemedi 3 hari 3 malem buat ngilangin jerawatnya, wkwk~ Habis, ngacaannya lama banget sih

Dengan gaya sok gagah perkasa ala anak lajang yang tampan dan jantan gue masuk ke musholla. Ngambil mukenah trus cus langsung sholat.
Rakaat pertama
Rakaat kedua
Rakaat ketiga

Sholat gue jadi gak konsen pas ngedengar suara ketawa orang TBC dipintu musholla. Antara takut dan gak berani, gue tetep ngelanjutin sholat. Tapi, gak bisa !
Seinget gue, musholla ini tadi sepi dan gak ada satu orangpun disini. Temen-temen? Mereka kan masih ditoilet main monopoli bareng, jadi itu suara siapa dong??
'' woy Lan '' panggil suara cowok.
Ah, iya gue inget bener nih, suara ini mirip suara steven william pas lagi mau ngajak gue dinner.
'' Hahaa, Lan, Lan '' panggilnya lagi.
Gak, gak mungkin suara ketawa steven william anit-amit kayak gitu. Sholat gue makin gak konsen, tapi gue tetap berusaha fokus. Anggep aja suara itu ibarat setan-setan yang lagi ganggu gue pas sholat.
Busettt, suara ketawa dari luar makin deres banget. Itu suara mereka yang baru kelar main monopoli di toilet tadi, kenapa pada ketawa gitu ya?
'' wakaaakaa, wahaahaa buahahahha ckakckakackaa, huhuhahaahaa haghaghaghaghagg ninu ninu ninu ninu ninu '' Yang terakhir suara ambulan yang ngangkut gue karena mendadak stroke.

'' Woy Lan, lo salah kiblat tu ! '' pekik sebuah suara.
Gue diem.
 Pas banget di rakaat terakhir.
DI RAKAAT TERAKHIR, HIR.. HIR.. HIR....(Sengaja pake efek gema, biar lebih dramatis)


Gue bengong bego kayak lagi nonton ftv yang pas adegan ada cewek yang gak minggir dan lebih milih ke tengah pas ngeliat ada mobil yang datang melaju. Kebegoan gue kurang lebih seperti itu.
Gue sama sekali gak gerak, cuma diem. Ada 3 pilihan yang muncul di otak gue,
Yang pertama, pura-pura diem biar dikira patung keajaiban
Yang kedua, ngerendam muka pake air mendidih
Atau yang ketiga, pura-pura mati

FIX, gue malu banget dahh
'' haha, salah kiblat lo tu lan. ''
Gue cuma bisa ngambil pilihan keempat. (iya pilihan keempat, suka-suka gue dong)
Gue cengengesan, ngejulurin lidah dengan air liur yang netes dari hidung.
Salah gue sih emang, pertama kali sholat disini tanpa nyari tau dimana kiblatnya. Gue sadari, gue ceroboh.
Dan lo tau semua, gaya wibawa dan jaim sok dewasa gue hilang gitu aja karena kejadian itu. Iya, hilang gitu aja tanpa alasan yang jelas. Gak ada kabar gitu, gue sms gak dibales,ditelfon gak diangkat, lo gak tau kan seberapa sedihnya gue kehilangan itu?
(ajigilee, malah curhat gue)  Sorry kebawa suasana-,-
Seharian full gue jadi bahan ketawa sama mereka. Kesan pertama prakerin yang sebelumnya udah gue bayangin,gue rencanain, kateringnya juga udah gue lunasin,pelaminan juga udah disewa, jadi hancur.
Dari hari itu, gue bisa ngambil pesan atas kejadian itu untuk kita semua.
Kalo ada temen lo yang salah kiblat pas sholat, tegur aja langsung! Jangan nunggu pas siap dirakaat terakhirnya, Kan jadi kayak gue ntar, mending lo negurnya pas temen lo udah siap baca dzikir dan doa selesai sholat. Biar lebih greget

Wakakaaa



Gue baru sadar ternyata ada tulisan ini di plafon musholla
Fix, gue malu bener !! haha


Muka dodol gue pas 15 menit baru sadar salah kiblat




































You May Also Like

0 comments

Komentarnya ditunggu kakak~