R.I.P Adrian Eko Dinata :'(

by - January 04, 2015

Hari ini gue shock berat, seberat badak lagi hamil anak gajah kembar tujuh.
Gue mimpi dia, iya dia Almarhum Adrian Eko Dinata.

Flashback

Gue kenal dia pas tahun 2008. Awalnya cuma sekedar suka, mandang dari jauh dan akhirnya perasaan gue terbalas sama dia.
Gue dan dia pacaran dibulan Desember 2008, hari sabtu dibelakang sekolah. (gini nih gue kalo lg jatuh cinta,inget banget secara detail)  hahaa
Ngobrol berdua, ngelakuin hal konyol yang lebih keliatan bego,semua itu bikin gue inget sama masa-masa itu.
But, karena suatu alasan gue harus mutusin dia. Dia gak ada salah apa-apa, diantara kita gak ada yang salah. Cuma belum waktunya aja kali ya untuk gue dan dia berpacaran. Gue mutusin dia tepat dihari Jumat. Meskipun dalem hati gue waktu itu sama sekali menolak keras kejadian itu.
Satu hal yang masih terekam di memory gue, tatapan matanya. Tatapan matanya itu beda banget sama orang lain. Rada-rada ada kesan o’on dicampur bengong dan hasilnya jadi cool unyu gitu.
Tamat SMP, gue dan dia masuk ke sekolah yang berbeda. Gue lost contact sama dia, bahkan gue udah jarang banget jumpa dia sejak bulan Juli 2012. Gue kangen banget sama dia :(
Alhamdulillah, Allah masih ngasi gue kesempatan untuk ketemu dia lagi.
Waktu itu hari Rabu tanggal 19 Desember 2012. Gue pas lagi ngambil baju di suatu toko gak sengaja ngeliat dia lewat dijalan lagi boncengan sama pacarnya. Tatapan matanya, masih sama kayak tatapan mata yang pernah ku kenal 4 tahun yang lalu. Ada sekitar 5 detik gue dan dia tatapan, tapi gue langsung ngalihkan pandangan pas si pacarnya masang muka bingung ngeliatin kami.
Eko akhirnya melaju dengan motornya seusai kami saling tatapan.
And, do you know that? That’s the last meet for me
Iya, gue masih gak nyangka ternyata itu adalah pertemuan terakhir untuk ku dan dia setelah 5 bulan gak ketemu. Dan sekarang gue gak akan mungkin bertemu lagi sama dia. Selamanya....--

Kamis, 20 Desember 2012 sekitar pukul  07.20 wib
Gue yang saat itu lagi asyik facebook-an kaget bukan main saat ngeliat status-status diberanda gue. Kok, semuanya pada ngucapin turut berduka cita yaa? Dan ada nama ‘eko’ di setiap status mereka.
Oke,perasaan gue mulai gak enak waktu itu. Dadigdud gak jelas. Dalem hati gue juga berdoa kalo nama ‘eko’ yang ada di status2 itu bukan eko yang mantan gue. Lagian kan, yang punya nama eko juga banyak di dunia ini. Tapi, hati gue makin gelisah gak karuan.
Gue langsung chat temen SMP gue yang juga temennya eko. Namanya Eni.

Gue   : En, siapa yang meninggal?
E      : Eko lan
Gue  : Eko mana? Kenapa?
E      : Eko mantan elu, kecelekaan di lampu merah tadi.
Gue  : Hah? Seriusan lo en
E      : Iyaa

Mendadak jantung gue serasa mau copot. Darah gue beku seketika.
Gak mungkin!! Ya gak mungkinlah !!
Kan baru kemarin gue ketemu dia, kok sekarang muncul berita ginian. Ah, gak mungkin !!!
Tanpa ngomong apa-apa gue nangis sekuat-kuatnya.
Mulai hari itu, setiap bangun tidur gue langsung ngambil hp dan ngitung udah berapa hari dia ninggalin dunia ini dengan nulis note di hp.

Andai aja gue tau kalo kemarin adalah pertemuan terakhir gue dan dia meskipun itu hanya saling tatap 5 detik, gue pasti gak bakal nyia-nyian itu.
2 minggu kemudian, gue berniat untuk ziarah ke makam Alm.Eko
sedikit ngasi doa, nyiram makamnya kemudian pulang kerumah. Sampe dirumah gue nangis kejer lagi.
Gue gak bisa lagi ngerasain apapun, saat orang yang dulu pernah ada dihidup gue,pernah gue sayang saat itu, harus pergi untuk selamanya.


Mimpi gue

Kejadian itu udah berlalu 2 tahun yang lalu
Tadi malam gue mimpi gue sama dia lagi di SMP. Sekolah yang dulu pernah nyimpan kenangan indah saat gue masih jadi miliknya. DULU !!
Gue mimpi, gue lagi keluar gerbang sekolah SMP bareng temen-temen. Sebelumnya gue sama eko emang udah janjian bakal pulang bareng. Gue teriak manggil eko.
‘’ Eko, bentar.. Tunggu aku ‘’
‘’ iya, iya ini aku tunggu kok ‘’

Dalam mimpi itu eko lagi make baju biru,nyandang tas hitam trus berdiri didepan gerbang.
Mimpi itu emang cuma sebentar karena tiba-tiba aja gue langsung terbangun dan nangis.

Gak tau deh apa artinya. Malemnya gue ngasi doa buat dia moga dia tenang dan tidur nyenyak disana. Amin ({})


Buat Eko, makasih ya buat semuanya yang udah kamu lakukan dan berikan ke aku
Makasih buat waktu yang udah kamu habiskan sama aku
Makasih juga buat teh melati yang kamu kasih ke aku
Tidur yang nyenyak yaa Eko :’)
Semoga diterima di sisi-Nya


AMIN YA ALLAH


Berita tentang Alm.Eko
http://pekanbaru.tribunnews.com/2012/12/21/nyawa-adrian-tak-tertolong

You May Also Like

0 comments

Komentarnya ditunggu kakak~