Tentang WIDY dan Cerpen Bersambung

by - December 28, 2015



Create by: Yoga




Ada yang tahu Widy?


Hmm tunggu bentar. Kayaknya itu kalimat pembuka Yoga deh.
Ulang, ulang.


Kalian tahu apa itu Widy? Iyak bener.
WIDY ITU COWO GANTENG BANGET GILAAA..

Enggak. Bukan yang kayak gitu.

***

Tepat pada tanggal  25 November, timeline gue penuh dengan mensyen-mensyenan. Mending mensyenan karena bahas hal penting. Lah ini kagak. Mensyenan menuh-menuhin timeline doang.
Melihat hal itu, Yoga yang ikut terlibat dalam mensyenan itu akhirnya memberikan ide cemerlang. Ia memutuskan untuk membentuk suatu grup di Line yang bernama WIDY.

WIDY adalah singkatan huruf dari Awal masing-masing nama kami.
Wulan kiyut, imut dan manis
Icha
Darma
Yoga

Nggak tau kenapa nama gue diurutin di paling awal. Dan tepat di tanggal 25 November yang bertepatan dengan Hari Guru, maka terbentuklah grup Widy itu. Gila men, sungguh barokah grup Widy ini.

Awalnya gue ada niatan mau ubah nama. Jadi RIDY. Raisa, Icha, Darma dan Yoga.
Tapi gue membatalkan niat itu setelah mendengar soundtrack kartun Spongebob.

Are you RIDY kids? Aye Aye Captain.
I can't hear you! Aye Aye Captain.
Ooohh.. 


Gue telat. Ternyata Spongebob lebih dulu mengambil nama Ridy daripada gue.

Yang bikin gue seneng, adalah meskipun kami tinggal di pulau yang berbeda, gue ngerasa semuanya begitu dekat.
Gue di pulau Sumatera, Riau. Sedangkan Icha di pulau Kalimantan, Samarinda. Darma dan Yoga di pulau Jawa, Jakarta.
Jauh-jauh banget. Tapi jarak yang sangat jauh itu tidak menjadi masalah saat bagaimana kami berempat menuangkan pikiran, celotehan serta pendapat di grup itu. Empat kepala menjadi satu. Semuanya terasa dekat.  :))

Ada 2 alasan kenapa gue begitu excited saat mengetahui gue bakal punya grup.
1. Widy bisa jadi mood booster bagi gue. 
Selalu aja ada cerita lucu, aneh yang bikin penasaran yang rasanya sayang untuk dilewati. Nggak hanya itu, Widy juga grup yang bermanfaat bagi gue. Serius. Gue belajar banyak hal dan ilmu baru dari sana.
Dari mereka, Icha, Darma dan Yoga. Setiap kali gue mendapat ilmu baru dari mereka, kadang ada juga yang tersirat. Gue selalu ngomong dalam hati, '' Oh gitu ya. Kok gue baru tau ya? Nggak nyangka gue sebodoh ini. ''

2. Gue nggak pernah dimasukkin ke grup dan ini baru pertama kalinya gue punya grup Line. Menyedihkan. 



Untuk membuktikan bahwa daya ingat gue masih tajam, gue masih ingat pembahasan pertama kali saat grup itu tercipta. Tentang LDR, dada anak SMP yang rata, jomblo berkualitas dan hai.

Tentang LDR.
Berhubung Icha adalah salah seorang pejuang LDR, Icha pernah bilang di awal saat masuk grup bahwa ia pengen jadi pejuang LDR yang bisa berkarya. Hasek.

Dada anak SMP yang rata.
Waktu itu Yoga sedang menggebu-gebu menceritakan tentang dada anak SMP yang rata. Gue curiga, kayaknya Yoga udah pernah melakukan penelitian tentang dada anak SMP yang rata. Gimana caranya? Hmm.

Jomblo berkualitas.
Gue yang waktu itu baru-baru, hikss putus hikss entah kenapa bisa mengatakan bahwa jadilah jomblo yang berkualitas. Serasa kayak memotivasi diri sendiri gitu.
-_-

Hai.
Hai juga. Ini Darma. Waktu itu Darma telat masuk ke grup Widy. Jadi pas kami lagi bahas 3 topik yang mahadahsyat itu, tiba-tiba Darma nongol dan berkata, '' HAI. ''



Masyaallah
Sungguh, grup yang bijak.

Dalam grup ini kami bisa bebas sharing dan membahas apa saja. Mulai dari tentang percintaan, pekerjaan, saling memberi motivasi, bertukar pendapat, dan banyak lainnya.
Sampai suatu hari, Yoga mencetuskan idenya untuk bermain sambung cerpen. Jadi tiap orang akan melanjutkan cerpen sesuka hati yang sesuai dengan ide pikirannya sendiri sesuai dengan urutan nama WIDY. Terserah sampai berapa kalimat. Awalnya agak ragu, takut bentrok dan nggak pas dengan jalan cerita dari masing-masing yang kita inginkan. Ide pikiran tiap orang berbeda-beda toh.
Namun akhirnya keraguan gue hilang. Sambung cerpen terus berlanjut hingga sekarang sudah tercipta beberapa paragraf.
Setiap kali menyambungkan cerpen, hanya gue yang melanjutkan cerpen dengan sedikit kalimat. Hahaha habis gue nggak begitu ngerti dengan fiksi. Berbeda dengan Yoga yang punya banyak ide, Darma yang memang pintar di bidang fiksi, Icha yang membawa suasana dalam cerpen menjadi lebih hebat.

WIDY menjadi wadah dalam hal menggarap tulisan. Gue bisa belajar banyak dari mereka.


Dan cerpen ini nantinya akan kami publish di masing-masing blog secara bergantian. Setiap 500-700 kata dalam cerpen yang akan dipublish di setiap blog masing-masing. Bisa dikatakan seperti cerita bersambung.

Cukup cerita aja yang disambung, kisah cinta kita jangan.


Insyaallah, cerita bersambung ini akan di publish di bulan Januari 2016 nanti. Tunggu cerita bersambungnya ya man teman :))



ailofyuu~

You May Also Like

81 comments

  1. Udah komentar ketiga nih tentang widy, hmmm...

    Yeay, semangat menuangkan ide kreatifnya :))

    Ditunggu video mesumnya hmm, eh salah. Maaf maaf

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa masih ada satu postingan lagi yang harus kamu komentarin Ji.

      Hahaha iya :)
      Video skandal?

      Delete
  2. sama kayak hyusea udah komentar yang ketiga kali tentang widy.
    seru ya lan, apalagi ada si icha.

    wuiih walaupun jauh beda pulau dan rt bisa deket ya.
    di tunggu cerpenya. sukses buat kalian the widy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaaa masih ada 1 blog lagi mas. Blog Darma.
      Iya, Icha bikin rame. Wkwkw

      Iya mas. Amin :))

      Delete
  3. ooow ini huruf W di widy yg ada di blognya yogaas kmrn, sukses cerpennya semoga kompak

    ReplyDelete
  4. Are you RIDY kids? Aye Aye Captain.
    I can't hear you! Aye Aye Captain.
    Ooohh..

    Apa cuma gue pas baca kalimat di atas pake intonasi lagu Sepongbob?

    ReplyDelete
  5. Asik banget yang baru punya grup. Kiw kiw~
    Udah baca cerita Widy juga dari Yoga. Dan itu kenapa deskripsi nama kamu beda sendiri ya, Teh? Hahahaha.
    Aya aya wae si geulis :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehee iya Neng. Udah baca dari postingan Yoga juga ya.

      Hahahaa, iya memang deskripsinya neng. :'D

      Delete
  6. Semangat trus dgn widy nya. Smoga grupnya bermanfaat untuk smua...

    ReplyDelete
  7. Ini ceritanya bikin postingan serentak, ya? Muahaha sukses, ya!

    ReplyDelete
  8. Whoaaaaa. Kok aku nggak nyadar ya, Lan. Brojolnya WIDY bertepatan sama Hari Guru? Wulan peka deh :*

    Memang sih, kita ini calon guru. Guru pelajaran kasih sayang buat anak-anak kita. *ini apa dah*

    Bahahahaha. Di postingan ini aku digambarkan sebagai sosok wanita yang elegan. Good job, Lan. Kamu memang temanku! *kecup dahi*

    Tinggal Darma aja nih ya. Hohoho. Tunggu Darma keluarin ya, keluar di dalam. Dalam blognya. Yuhuuuu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa iya Cha. Cewe memang selalu peka. Cowo doang yang susah peka. Huh.

      Whahaa, iya iya. Guru di rumah untuk anak-anak kita. Aaa soswit.

      Iya Cha. Kamu juga temanku. *kecup dahi kembali*

      Iya nih Cha. Tinggal Darma yg belum keluar.
      Keluarin dong Darmaaaaa...

      Delete
  9. WIDY makinberjaya ! yakin ngga nambah personil ? ngga jadi WIDYN gituuuu? ditambahin gue . bhahaa ngga lah, lagian gue kan jauh di umur :( (kesannya berasa tua banget gitu ya)

    oke WIDY ditunggu cerita2 serunya. btw gue belum tau darma yang mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaa Nita mau ikut?

      Amin. :))
      Itu Darma ada di postingan aku Ta. Ada linknya. Di klik aja :)

      Delete
  10. wah ide si yoga bagus juga yah.. dia emang jago banget kalau cerita,, gak garing dan enak dibacalah pokonya...

    ReplyDelete
  11. Satu suara sama Bang Renggo.

    Are you RIDY kids? Aye Aye Captain.
    I can't hear you! Aye Aye Captain.
    Ooohh..

    Gue baca itu sambil nyanyi ala ala SpongeBob.

    Hadirnya gue nggak menarik banget, ya.
    Cuma hai doang. huhuhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahahaaa dasar pstrick :P

      HAHAHAHAAAA ENGGAK GITU.. AMPUUN

      Hadir lu menarik kok. :))

      Delete
  12. Woaaaah selamat ya WIDY!!!
    Moga langgeng dan barokah :v

    Oh iya, kalian gak mau ganti personel?
    Aku bisa ngegantiin si Dar(m)a niiiih hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Makasih Mba Dara :))

      Wahahaaa eh iya ya mba, huruf awalnya sama-sama D.

      Delete
  13. Kenapa gue selalu dijadikan yang mesum, ya?

    Sedih banget deh ini.

    Hmm... jangan merendah gitu, Lan. Kita berempat punya kelebihan dan kelemahan. Itulah manusia. Haha

    Yowes, mari kita ramaikan di bulan Januari!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoga selalu dijadikan kambing mesum, gantinya kambing hitam. Bahahahahahaha! *kabur naik buraq*

      Delete
    2. Ichaaa gak berhenti-berhenti nge-bully Yogaaa haha

      Delete
    3. Bhahaa itu kenyataannya Yog

      Iyak betul, Kelebihan gue, gue lebih polos daripada kalian. Hohoo

      Yuhuu ayo ramaikan Januari. :))

      Delete
    4. Hahahaa kambing mesum. NGAKAK YOLOH CHAAA

      Delete
  14. wahahaha, yoga the creator of widy. gile.. gue nggak nyangka kalau dia meneliti dada anak smp. padahal, nggak semuanya rata.. tapi bagaimana pun juga, idenya dia untuk membuat grup itu pastinya membuat lo terharu kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa iya Jev. Gue juga nggak nyangka.

      Iya, terharu banget. Seneng. Wkwkw

      Delete
  15. Widy,,,kirain anak Pak RT kampung sebelah...
    Gak taunya,,4 makhluk dengan karakter yang berbeda...

    ReplyDelete
  16. 4 pulau dan bisa sekompak ini, kebayang serunya kek spa klo ketemuan lan...
    Waah topik topiknya cukup panas ya, genre komedi mes*um disemat sematin..keceh ah...
    Baru komen ke blog yoga ica ma wulan, satunya lg belum

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3 Pulau mba, hehee

      Hahaa mesumnya bikin ngocol perut mba. :D
      Blog Darma mba? Ayo, komen satu lagi mba. hehee

      Delete
  17. gue udah tau lan apa itu WIDY kemaren liat punya si ica haha. sukses lah widy. \m/

    ReplyDelete
  18. Asik juga ya..
    Kok gue kayaknya gak pernah temenan dekat dengan blogger2 luar Malang. Apa emang guenya yang antisosial? -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, asyik banget :))

      Kamu antisosial? Kalo aku anti janji palsu sih.

      *ini apa dah* -__-

      Delete
  19. Ini postingan ketiga tentang Widy yang aku baca. Sebelumnya...
    ITU KAYAKNYA READY KAK BUKAN RIDY! HUHUHU SYEDIH. Jarak mah nggak berarti, kak. Banyak jalan biar hubungan tetap lancar walau nggak selalu ketemu langsung. :))
    Itu serius, kak Yoga bahas dada anak SMP yang rata? Nggak salah dong ya pertanyaan psikologi dari teh Icha x)) HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA ADUH CAPEK TAWA YAARABB :(
    Eh, lupa aku. Kira-kira... Ada mesum-mesumnya gitu nggak ceritanya? Astaghfirullah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya ya Riska :)) Satu postingan lagi dibaca juga yaa :))

      Bhahaaa ready ya. Tapi bacanya ridy juga wkwk
      Iya bener Riska. Jarak nggak berarti ya. Yang terpenting komunikasi antar satu sama lain. Biar tetep seru seruan kayak gini :))

      Iya Ris. Bahas dada anak SMP. Bahahaa pantes 999 gitu?

      Hmm ada nggak ya? Hahaa
      Ditunggu saja ya Riska :))

      Delete
  20. Gue tunggu nih cerita-cerita dari kalian. Dan satu hal yang gue tagih... KALO NGGAK MESUM, NGGAK BACA!! *eh

    Ya, pokoknya gitu deh. Semua personil WIDY udah gue komen dengan mencap sebagai grup mesum. Huehehe

    Ramaikan dengan cerita-cerita kalian. Fanbase akan segera terbentuk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tunggu aja ya By.
      AHAHHAA CERITANYA RELIGI ABIS NIH. NGGAK ADA MESUM. HOHOHOO

      Wah iya By, makasih yak
      Amin. :))

      Delete
    2. Iya, tunggu aja ya By.
      AHAHHAA CERITANYA RELIGI ABIS NIH. NGGAK ADA MESUM. HOHOHOO

      Wah iya By, makasih yak
      Amin. :))

      Delete
  21. finalis sekaligus juara 1 bujangdara riau ini..? hebat! kab. pelalawan? persisnya dimana itu? maap kepo!

    sebelumnya perkenankan saya, ingin bertamu bu..
    tok.. tok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di kota Pekanbaru, provinsi Riau mas. :))

      Iya, silahkan bertamu.
      Salam kenal ya :))

      Delete
  22. Aku setuju sama Icha "Jadilah pejuang LDR yang bisa berkarya" Hidup pejuang ldr !!!!

    Astagfirullah, ngebahas ukuran dada anak SMP hahahaha ini sudah membuktikan hasil dari tes psikologinya Yoga di blog icha :'v

    Setuju juga sama Wulan " jadilah jomblo yang berkualitas" Hidup para jomblooo !!!

    Kata "Hai" di pertengahan obrolan biasanya untuk menetralkan suasana (?) *krik krik*

    Bulan Januari 2016 udah deket, di tunggu cerpen karya Widy-nya. Hohoh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, aku juga setuju sm Icha. :))
      Bhahaa 999 gitu ya?
      Hidup jombloo :D Yeay!

      HAHAA itu Darma baru nongol sih. Jadi ''hai-hai'' gitu. Wkwkw

      Iya, ini sudah Januari.
      Ditunggu saja ya Novi :))

      Delete
  23. lagi asik-asiknya malah bersambung
    ditunggu deh cerita selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mhehee iya, ditunggu aja ya cerita selanjutnya :))

      Delete
  24. Ahhhh keren. Bisa pas gitu inisialnya. Keren.. Sukses lah buat widy, meramaikan khasanah per blog-an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa, iya bisa bikin satu nama unik gitu.

      Amin. Makasih bang Uben :))

      Delete
  25. Di tunggu cerpennya mbak :v

    ReplyDelete
  26. Ahzeg ada grup nya ternyata. kira gue WINDY itu sebuah buku haha. tapi bisa aja kan grup WINDY ini bikin buku ttg ke-absurd an anggota nya.

    Tuh..kan elu telat sih ngambil nama malah duluan spongebob lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee WIDY mas Febri. Nggak pake N. :))

      Amin. Hehee
      Bhahaa iya nih. Telat. Keduluan spongebob

      Delete
  27. Halo WIDY. Ini tulisan ketiga tentang WIDY yang aku baca setelah tulisannya Ka Yoga sama Ka Icha. Abis ini mau cek blog ka Darma ah~

    Kompak terus ya kalian, semoga project ceritanya berjalan lancar^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga Anis :))
      Wah iya iya, cek ke blog semuanya ya. Hehee

      Amin. Iya Anis. Makasih yaa :))

      Delete
  28. Oh Widy Gilee keren, sukses terus buat widy nya. semoga gak bubar heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheee amin. Tengkiyu bang Aziz.
      InsyaAllah nggak bubar :))

      Delete
  29. Waaaaaa :D kalian berempat kece juga ya :D bikin grup, padahal berjauhan :D bener. jadi berasa deket deh ya :))

    ngeblog menyatukan banyak umat manusia ya :D

    Yok yok januari, udah ada kan cerpen Widynya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa kita semua sama-sama kece kok Bang. Lu jug kece :))
      Iya bener bang, menyatuka banyak umat. Jadi terasa deket walaupun jauh.

      Hohoo iya sebentar lagi ya bang. Ditunggu saja :))

      Delete
  30. boleh ikut ke grup nya ga? hehehe

    Salam Kenal :)

    ReplyDelete
  31. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik yah grup nya :) sukses untuk cerpennya buat kalian ber-4

      Delete
  32. Whoaaa ini kayak semacam temen pena gitu yaak ^^

    ReplyDelete
  33. Thanks for sharing amazing information !!!!!!
    Please keep up sharing.

    ReplyDelete
  34. Much obliged to you for sharing such an enlightening data with us. Continue sharing the blog this way.

    ReplyDelete
  35. That suggestions should appear more often.

    ReplyDelete
  36. I personally like your post

    ReplyDelete
  37. Thanks for those hints in this regard, I was looking for this, great.

    ReplyDelete

Komentarnya ditunggu kakak~