Template

by - March 02, 2016

Selama satu setengah tahun gue memiliki blog, gue baru 2 kali ganti template, 1 kali ganti pacar. Trus putus, jomblo. Yaudah ya.

Yang pertama pada bulan Agustus. Gue lupa tanggal detailnya. Kalo nggak salah tanggal belasan. Darma menawarkan bantuannya untuk membantu gue mengganti template. Dengan senang hati gue menerima tawarannya. Darma mengirim beberapa contoh template yang akan gue pilih. Setelah menentukan template, pemasangan template pun dimulai dengan gue yang melakukannya dan Darma yang memberi perintah melalui chat line.
Setelah dipasang, Darma mengirim chat ke gue, ‘’ Nanti agak susah pas di HTML. Jangan pusing ya. ‘’


Darma nggak tau aja kalo gue cuma pusing pas tanggal tua. Akhir bulan. Nunggu gajian. Pusing parah sih itu.
Gue langsung membalas chatnya, ‘’ Oke. Kalo gue nggak bales chat lu, berarti gue udah pingsan ya. ‘’

Gue melakukan pengeditan sesuai perintah dari Darma. Untung gue anaknya nurut. Sampai akhirnya gue masuk ke edit HTML.  Darma orang yang pertama kali ngenalin gue dengan HTML. Dan gue baru tau kalo apa itu HTML.

Yawla itu angka dan huruf kayak sakit hati gue yang tersakiti oleh mantan. BANYAK BANGET!
Lagi-lagi, dengan arahan  dari Darma, pelan-pelan gue mencoba untuk mengeditnya. Untungnya lagi Darma sabar ngadepin otak gue yang lelet.
Hingga gue menerima chat yang isinya, ‘’ Bentar, bentar. Gue juga lupa nih. ‘’



Hah??
Gue hanya menelan ludah.
Lah ini gimana kalo Darma mendadak amnesia? Dia lupa segalanya. Dia lupa dengan HTML, kecuali ML. Kalo ML mah dia pasti inget banget.


Makan Lele maksudnya.


Akhirnya tak lama kemudian, Darma kembali lagi mengechat gue. Kemudian dia melanjutkan perintahnya untuk mengedit ke gue.
Dan hari itu, gue senang bukan main. Bahagia banget. Kayak diajak nikah sama Zayn Malik, trus bulan madu keliling dunia. Duuuuhh.



Tampilan blog lama.

Sejak hari itu, semangat gue untuk nulis semakin tinggi. Tengkiyu Darma Kusumah J




***


Dan di hari Minggu kemarin, gue juga kembali bahagia banget. Markas gue, markas baru. Semua bermula saat Pangeran a.k.a Heru Arya mengirim chat ke gue. Pangeran menawarkan dirinya untuk membantu gue mengganti template serta mengeditnya.
Awalnya gue ragu untuk mengganti template yang lama dengan yang baru sekarang ini. Sampai akhirnya gue iseng melihat-lihat berbagai macam template yang bagus-bagus. Gue tertarik.

Gue pun mengirim 4 jenis template yang nanti salah satunya bakal gue pasang dan diedit oleh Pangeran.
Dan template pilihan itu jatuh di nomer 3. Template yang sekarang ini.


Mungkin kalo kalian tanya ke Pangeran, ‘’ Pangeran, capek nggak ngedit template untuk blognya Wulan? ‘’

Gue yakin, jawaban Pangeran pasti, ‘’ ENGGAK CAPEK. LEBIH CAPEK NUNGGUIN DIA BALES CHAT. SAMPE UBANAN GUE. ‘’

Iya, seperti itu.


Gue akui, gue selalu telat membalas chat Pangeran. Kayak,
  ‘’ Lan, mau tulisan yang warna apa? ‘’ (ngirim foto)
*1 menit*
*10 menit*
*30 menit*
  ‘’ Yang putih aja, Pange. ‘’

  ‘’ Lan, hurufnya dibesarin lagi nggak? ‘’
* Satu jam kemudian*
  ‘’ Iya Pange. Besarin dikit ya. ‘’


  ‘’ Lan, coba buka blognya dulu. Bagian bawahnya udah pas? ‘’
  ‘’ Lan? ‘’
  ‘’ Ouyy.. ‘’
  ‘’ Ya Allah, Wulan kemanaaa?? ‘’ 
*Puluhan tahun kemudian*
 ‘’ Iya Pange, udah Wulan buka. Udah pas bagian bawahnya. ‘’



Gue bener-bener jahat ya. Hahaaa. Udah kayak harapan gebetan, yang suka hilang-timbul. Untung Pangeran sabar. Untung gue nggak sampai di delcont.
Dan hingga pada akhirnya, Pangeran bener-bener selesai mengedit template blog gue. Yang hasilnya bisa dilihat saat ini.

Tengkiyu Pangeran J



Gue bersyukur bisa kenal baik dengan mereka, orang-orang yang berbaik hati. Saking baiknya, kadang sering dapat ucapan. ‘’ Maaf ya, kita temenan aja. Kamu terlalu baik buat aku. ‘’

Duh. Gue dosa nggak sih buka aib mereka gini.

Tapi nggak papa, kalian memang baik buat gue. Kadang gue sampai mikir kenapa masih aja ada yang mau bantuin gue. Masih ada yang mengerti gue. Masih ada yang peduli dengan gue.
Terimakasih gaes.

Untuk markas baru hasil editan template oleh Pangeran, kalian bisa melihatnya sendiri saat ini. Kalo mau lihat berdua bareng pacar juga nggak papa. Tapi kalo nggak punya pacar, ya lihat sendiri aja. Terima kenyataan.

INI APA YA?


Betewe, gue jadi tau kenapa Darma dan Pangeran sampai sekarang masih jomblo. Soalnya mereka cuma ngerti kode-kode HTML, mereka cuma peka dengan kode di HTML.  Mereka nggak ngerti dan nggak peka dengan kode-kode yang diberikan gebetan mereka.
Buat kalian, kapan bisa ngertiin kode dari gebetan?

EHEHEEEE

Oke deh, sekian dulu tentang template.
Semoga betah yaa. Semoga nyaman. Tapi jangan terlalu nyaman, biasanya yang nyaman sering ditinggalin sih. Kalo nggak ditinggalin, biasanya cuma sekedar friendzone doang. Syedih.



Bye.








You May Also Like

59 comments

  1. Neng mo nanya
    Html itu kepanjangan dari apa ya?
    Cepet y neng bales lagi uts nih
    Kebetulan sekrng pelajaran tik
    Cepetan neng!!!
    Aduh gurunya ngawasin lagi
    Betah kok neng
    Kalo lebih betah lagi yg mampir kesini disuguhin makanan sama minuman

    ReplyDelete
  2. Dulu awal-awal punya blog baru, gua sok-sokan ngedit html sendiri, cuma menggantungkan bantuan gugel. terus blog nya berantakan.
    terus gua nangis.
    iya nangis.
    2 hari ngambek gak mau buka blog.
    terus tengah malem gabisa tidur gegara mikirin blog, eh terus di edit-edit lagi dengan semangat yang membara dan mata yang sepet.
    eh, blognya balik normal lagi.
    ku bahagia.
    terus gila.
    sampe sekarang.
    Wassalam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yawloh Dibah. Nangis dan ngambek 2 hari?
      Aahahahaa. Ternyata dibalik Dibah yang macho, Dibah pernah ngambek 2 hari. :'D

      Wah syukurlah blognya kembali normal lagi. Hahahaa
      Iya aku maklum kok.

      Delete
  3. bagus ya templatenya yang ini... pengen ganti template juga, blog ku berat kalau dimuat di hp.. tapi males otak atik lagi, bingung, gak jago soal itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya ya, berkat dibantuin sih. Hehee
      Iya sama, aku juga nggak jago soal otak atik itu.

      Delete
  4. Sekilas dari segi warnanya mirip web milik projomlo yak lan, tapi bedanya ini lebih rame pada isi templatenya yang banyak gambar mata satu kaya dajjal. hihi *sorry

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku langsung buka projomblo mba Wid. Hahaa
      Lah iya mirip. Warna putih dan tosca mirip. Hahaa

      Wkakaka iya mba Wid, aku juga baru ngeh kemarin. Ini sudah diganti backgroundnya hehee :'D

      Delete
    2. Haha mirip kan :P
      Sekarang lebih simple ya templatenya hehe, panggil wida aja jangan pake mba berasa aku lebih tuaan haha -__-

      Delete
    3. Ahahaaa iya iya Wida. Mungkin Pangeran tau banget kalo aku jomblo, jadi warna template ini dan projomblo disamain :'D Hahaaa

      Delete
  5. Waw dibantuin 2 cowo kece, eh....jadi brasa tuan putri ni dek wulan hihiii

    Kode html mang bikin mabok, aku aja ogah ganti template karena takut pembacsku akan lari klo tampilannya berantakan uhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaaa jari berasa putri malu iya mba. Daun putri malu :'D

      Iya mba, kode html kayak cinta. Bikin mabok.
      LAH

      Delete
  6. saya mah malah ga paham sama kode-kode, saya taunya langsung jadi ajha mbak cz dikerjain temen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa iya sama,Nandira. Aku juga nggak paham loh :D

      Delete
  7. Keren templatenya emang, fontnya pas banget buat mata gue. Cuma kalo buat yang matanya minus gak tau deh. :D

    ReplyDelete
  8. berawal dari template kemudian berlanjut ke html dan berakhir pada curhat..

    ReplyDelete
  9. Darma sampa pange menawarkan template awalnya, namun lama lama gak nawarin hatinya untuk di jadikan tempat tinggal tuh ?
    Nah kalau di antara dua orang itu.
    kamu pilih mana ? *eh drama banget

    Btw bagus tempate nya lan. Simple gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahahaa sa ae nih Laili. :'D

      Aku pilih kamuuuuuu

      Wah iya ya, makasih ya :))

      Delete
  10. Template yang kemaren bagus yang ini juga gak kalah bagusnya, lan. Lebih fresh hahah. Aku mah cuma ngerti dikit-dikit aja, males banget ngedit html taunya error mulu, jadi template blogku cuma biasa-biasa aja. Huahahah

    wkwk cuma ngerti kode html kode-kode yang lain gak bisa ngerti xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa iya ya Nov.
      Yah sama. Aku juga sebenernya kayak kamu. Nggak tau apa apa malah. :'D

      Delete
  11. tampilan blognya lebih responsive wulan :D keren...

    eh baik yah darma sama mas heru. *Malaikat

    ngomongin HTML. apa cuma gue yang berasa sok jago ngadepin yang namanya HTML ? coding - codingan ? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee iya mba. Tengkiyu mba :D

      Iya mba, mereka baik-baik banget. :))
      Mba Dian jago html? Wah keren. Hebat nih :D

      Delete
    2. Hehee iya mba. Tengkiyu mba :D

      Iya mba, mereka baik-baik banget. :))
      Mba Dian jago html? Wah keren. Hebat nih :D

      Delete
  12. Gue udah gak kehitung, Pev, ganti template berapa kali, haha. Darma kan mantan, kalo pangeran siapa? Kok baik banget. Mantan juga? Ato pengganti Darma?

    Duh, lama gak ngikutin gossip, nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woy, sempak basah. :p
      Mantan apaan gue?
      Mantan, makan tanah? Iya sih gue suka makan tanah.

      Delete
    2. Sesering apa lu ganti template bang? :D
      Hahahaha Darma mantan lu bang? Ciyee.

      Delete
    3. Sesama sempak jangan saling menghina

      Delete
    4. Wah ada sempak battle, nih. Nonton ahhh..

      Delete
  13. Template dari Darma Uda diganti sama punya Heru. Cinta lama udah diganti belum dengan yang baru?! :p

    Iya, jejangan si Darma dan Heru ngodein gebetan pake html makanya gebetannya gak paham, apalagi yang dikodein Wulan. Tambah gak paham. Eehhahahahaaakkk

    Beberapa temen juga udah nawarin ganti template sih, cuman aku gak mau. Takut ntar ga bisa balas budi, aku kan sukanya balas dendam, eehh gak lah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaa yawloh Arum. Kenapa larinya ke cinta-cintaan :'D

      Nah iya bener, pantes aja mereka berdua sampai skrg masih jomblo. Bhahaa.

      Wkakaa. Balas dendam bisa ya Rum :'D

      Delete
  14. wah mb Wulan Jomblo nih ? hm sama mb saya juga jomblo. LOh kok kita samaan ? ah jangan-jangan kita.... hmm bisa lah mb, kita kontek kontekan kali aja cocok, harganya pas, trus tipe rumahnya cocok sama mb wulan. Jadi kapan kita ketemuan mb ? nanti saya perlihatkan lokasi rumah yang saya mau jual itu mba, harganya sih masih segitu tpi masih bisa sedikit miring kok..

    HTML = Hati yang Tak Mampu Lagi. kalau saya sendiri sih butuh setengah tahun untuk mempersiapkan template blog, soalnya kalau saya pribadi tampilan blog adalah yang utama, dan yang kedua adalah isinya.Karna kan bagaimana caranya supaya pengunjung itu bisa betah melihat tampilan blog kita.

    oh iya betewe mb templatenya barunya keren, responsive pokoknya ajib dah. Jadi kapan kita ketemuan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau curhat jangan disini mprettt!!!

      di empang sono!!!!!!

      Delete
    2. Izhar sales perumahan? -_-'

      Bhahahaa Hati yang Tak Mampu Lagi. Yawlooohh mau nangis

      Iya mas :D

      Ketemuannya kapan kapan yes.

      Delete
  15. ini cerita template apa cerita cinta2 an sih?
    xixixxixi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaa cerita cinta cintaan dari mana toh mas :D

      Delete
  16. Ini wulan makin keren templatenya. Ini si Pangeran gak pengen nawarin gue apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau saya bantu bang uben ? saya nga bisa bahasa HTML lohh

      Delete
    2. Iya bang Uben. Dibantuin Pangeran. Hehehe

      Cc: Pangeran
      Pangeran, bang Uben ngodein nih.

      Delete
  17. Asik Wulan rumah baruuuu. Penghuninya masih kamu aja, Lan? Nggak mau nambah penghuni baru? Suami gitu? (Lah, dikira rumah beneran kali, Cha) :D

    Dua kali tapi dua-duanya sama-sama bagus. Aku udah sering ganti dulu tapi selalu jelek, berantakan. Matching-in sama muka kayaknya :D Btw ini ada satu persamaan sama template yang lama, sama-sama ada warna hijau toscanya. Kamu suka warna hijau tosca ya, Lan?

    ML. MAKAN LELE. BAHAHAHAHAHA. Itu si Darma sama Pange sabar banget ya. Kalau ketemu kayaknya kamu harus cium tangan, Lan. Mereka kayak ngebimbing anak SD kiyut polos lugu :D

    Duh terakhirnya ngenes banget friendzone. Mending minum mizone :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa iya, Cha.
      Dikira rumah beneran :D HAHAHAA ICHAAAA

      Bahahaa iya matching-in sama muka, Cha. Yang sekarang template kamu putih adem. Enak dipandang. Kayak kamu, adem. Teduh. Enak dipandang. Hehee :D
      Hahaa, nggak tau nih, Cha. Entah kenapa dua duanya sama-sama ada unsur warna hijau toscanya. Enggak sih.
      Warna bawaanya templatenya memang gini apa ya. Hahaa.

      Iya bener. Wkwkw mereka sabar banget ngajarin aku. Salut.
      Harus cium tangan dan sujud di kakinya mereka nih.

      Asal jangan minum mizone bareng friendzone. :(

      Delete
  18. Wah.... Wulan Template blognya baru... Kok keren banget, ya. Ajarin design gini dong lan...

    Wah... Pangeran itu org mana ya lan? Gue gak kenal. Kenalin, ya sama Pangeran, biar blog gue juga bisa keren kek gini.

    Satu lagi, kenalin juga gue sama Darma... Biar gue diangkat jadi muridnya... Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaa ini nanya sendiri, jawab sendiri.
      Yawloooh Pange. :'D

      Pangeran Heru Arya, namanya. Hahaaa

      Delete
  19. Aku jadi mikir kadang orang yang terlalu baik itu suka dimanfaatin doang. mudah2an kamu nggak manfaatin Bang Pang sama Darma aja yang lan.
    Tapi keji juga loh, ngebuat nunggu orang. Huhuhu
    Menunggu dan membuat orang lain menunggu adalah tindakan yang paling kubenci sih :(

    Btw selamat atas perubahan template nya lan. semoga betah dan rajin ngepost.
    Dan blogwalking.
    Ke blog ku.
    Muahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaaa iya bener. Kadang yg terlalu baik sering dibodoh-bodohin ya.
      Eh tapi aku nggak tega sih kayak gitu. Hahaa. Mereka berdua bener-bener baik ke aku.

      Wkwkw, itu Pange sabar amat nungguin aku.

      Iya, Ka. Tengkiyuu yes :))

      Delete
  20. yomannn.....blognya makin cantikkkkkkk :) :)

    ReplyDelete
  21. Baru sempet blogwalking komennya udah rame. :D

    Gue juga mau dong dieditin Darma dan Pangeran. Eh, tapi kayaknya enakan hasil editan sendiri. Halah!

    Gue nggak perlu ngerti kode gebetan. Kode pintu surga aja deh. Duh, komen gue mulai nggak jelas.

    ReplyDelete
  22. Shitttt! Teteh, aku baru kunjungin blog teteh lagi dan... Sumpah, betah banget. Lucuuuuu emesiiin sumpah.
    Cieeee ehm. Baik banget kak Darma sama Pangeran, beruntung teteh ditawarin ganti template sama mereka.
    Masalah HTML sih, aku ngerti "dikit". Itu juga bantuan si Om. Om gugel. Gapapa kali ye yang penting ngarti :'D
    Congrats teh, semoga dengan gantinya template pengunjung makin laris manis :)

    ReplyDelete
  23. cie... template baru, gebetan baru mana yu? heheh..
    kalau lihat nih template berasa seger bener, warnanya cerah iya secerah harapan palsu darimu yu.
    oke pertahanin template ini, saya suka apalagi baca ceritamu malah bikin ngakak bawaannya.
    ehh ini saya berlangganan yah

    ReplyDelete
  24. Lan tulisannya kok kecil kecil ya? sebagai mata minuser agak sedikit berusaha keras untuk membacanya X) terpaksa pake aplikasi zoom

    ReplyDelete
  25. Beuuuuhh. Asiiikk banget deeh tampilan baru. Enak yah Wulan. Aku mau ganti template kaga ada yg nawarin bantuan kitu. :"(((((

    Pertamanya emang bikin mumet bgt itu si HTML. Tapi coba deh pelajarin dikit dikit, lama lama kayanya asik kok.\(^^)/

    ReplyDelete
  26. ML, makan lemper maksudnya. Keren ya mereka jago template, saya juga jago bikin template ;template mendoan, template goreng, template bacam.

    Tapi bagus template nya Lan, lebih fresh...

    ReplyDelete
  27. woaa lama gak mampir blognya makin keliatan cantique sekaliiiii^^

    ReplyDelete
  28. kalau aku sudah bolak balik ganti template. orangnya bosenan. tapi yang terakhir cukup lama gak diganti, inget editing html nya penuh perjuangan soalnya. hihi

    ReplyDelete
  29. templatenya bagus mbak, download dimana ya ??

    ReplyDelete
  30. Malah justru dengan ngotak-ngatik gitu kita jadi makin pinter ya mbak :D
    keinget dulu pas pertama kali buat blog, sok sokan bikin template sendiri di macromedia dreamweaver, yaelah boro-boro jelek, dibuka aja gak bisa. Hahahaha
    #curhat + nostalgia

    ReplyDelete

Komentarnya ditunggu kakak~