8 Tips agar Hubungan Pacaran Awet

by - April 29, 2015



                                   








Setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan.
Ya gue juga tau sih kalo semua orang juga udah mengetahui statement itu. Buat yang jomblo, jangan berkecil hati.Sabar aja untuk nunggu si dia, persiapin diri lo sebaik-baiknya agar nanti cinta yang ada diantara lo sama dia bisa utuh dan sempurna.
Jangan iri kalo ngeliat pasangan yang ngumbar kemesraan didepan mata lo.Sabar, nanti lo sendiri pasti juga bakal merasakan saat-saat seperti itu.

Bagi yang udah punya pacar, kalo dalam bahasa daerah gue biasanya disebut, ‘’ taken ‘’.
Jaga hubungan lo dengan dia, saling menjaga perasaan satu sama lain dan usahakan untuk saling melengkapi. Misalnya pas pacar lo lagi beli sepatu, trus uangnya kurang. Pacar lo cuma punya duit lima ribu, sedangkan harga sepatunya 350 ribu. Yaudah, lo lengkapi deh 345 rebu lagi.Itu baru namanya saling melengkapi

Kali ini gue bakal berbagi tips agar hubungan lo dan si doi awet dan terus langgeng hingga sampai nanti.
Buat yang jomblo, mungkin tips ini bisa bermanfaat nantinya ketika lo udah punya pacar. Iya nanti, nanti sampe patung pancoran bisa selonjoran.   *hehee peace
Buat yang udah punya pasangan, mungkin tips ini bisa membantu kalian semua.

Buat yang jomblo dengan status friendzone, atau adek-kakak… yaa nikmatin ajaaa daaah
HUUUAAHAHAAAA  *ketawasetan


1. SALING TERBUKA

Ke-salingterbuka-an 
ini memang sangat penting untuk kita terapkan didalam menjalani hubungan.Karena dengan sikap keterbukaan ini lo bisa mengetahui bagaimana sifat asli pasangan kita sendiri.
Bagaimana cara dia dalam menghadapi berbagai masalah dalam kesehariannya.
Ada apa-apa lo bisa sharing dan cerita kepasangan .Baik itu cerita yang sedih, yang bikin lo seneng, juga yang bikin lo kesel minta ampun. Lo ceritain aja semuanya kepacar,

Misalnya kayak gini nih,

‘’ baby, liat deh kancing baju aku terbuka ‘’   *bukan,bukan yg kayak gini contoh saling terbuka yg gue maksud.. *salahfokus

‘’ Yang, tau gak tadi pas aku berangkat ke kampus, trus ada cewek cantik dijalan. Aku mintain aja nomer hpnya ‘’               *dijamin cewek lo dirumah pasti lagi ngasah pisau
‘’ Yang, adik ipar dari abangnya sepupu tante mantan pacarnya adik tetangga aku tadi pagi masuk  tipi loh ‘’           *kemudian pacar lo memutilasi dirinya sendiri





2. SALING PERCAYA

Point kedua ini sangat berpengaruh dalam suatu keutuhan sebuah hubungan.Percuma pacaran, kalo enggak pernah percaya dengan pasangannya sendiri.Gak ada gunanya  dong.
Mulailah untuk memberi kepercayaan pada pasangan lo sendiri. Dari situlah lo bisa tau bagaimana ia dalam menjaga kepercayaan yang udah lo kasih. Saling percaya antar satu sama lain itupenting, penting banget.
Misalnya gini :

CO:  yang, maaf ya malam minggu ini aku gak bisa ngapelin kamu. Aku lagi sibuk buat skripsi,  kamu bisa ngertiin aku kan? (padahal mau ngapelin cewek lain)
CE: Iya gak papa sayang, aku ngerti dan percaya kok sama kamu
Dan kemudian sicewek yang sangat percaya dengan pacarnya pun bisa menerima alasan tersebut. Padahal sicewek tau kalo pacarnya udah kerja dan tidak lagi seorang anak kuliahan.

CO: Tik, aku kangen suara kamu… 
*salah kirim sms*
CE: Loh kok kamu manggil akuTik ? KAMU SELINGKUH YA??
CO: EEHHH maksud aku Tik itu cantik. Kamu kan cantik.. Kamu percaya kan sama aku
CE: aahh kamu bisa aja deeh sayangg… iya aku percaya sama kamu
(padahal smsnya buat TIKA, si pacar kedua)


CO: Jangan tinggalin aku yaMut, Aku sayang kamu Mut
*salah kirim sms*
CE: Mut? Kamu smsan sama cewek lain? Iyaa?? KAMU SELINGKUH?
CO: Jangan marah-marah sayang, maksud aku Mut itu Imut… Kamu itu cewek paling imut seduniaaa. Kamu percaya dong sama aku
CE: Masak iya sih yang, jadi melting deehhh. Pasti dong aku percaya kamu
(padahal smsnya buat MUTIA, si pacar ketiga)


CO: Nanti malam aku kerumah kamu yaCin, aku jemput kamu jam 8.
*salah kirim sms*
CE: Cin? kamu salah kirim sms ya? MAU KERUMAH SIAPA KAMU HAH ???
CO: Cin itu maksudnya Cinta yang..Kan aku cinta sama kamuuuu..
CE: heheee… aku juga cinta sama kamu
(padahal sms nya 
buat Cindy, si pacar ketiga)

CO: Bang, aku kangen banget sama kamu. I love you
*salah kirim sms*
CE: waah kamuadik yang baik ya. Pasti kamu sayang banget deh sama abang kamu
CO: eeeh anuu, i-iiya iya dong sayang. Kita itu harus sayang dengan abang kandung sendiri
(padahal si cowok anak tunggal, dan sebenernya sms nya akan dikirim untuk Bambang) ???

Seperti itulah contoh-contoh kejadian dari percakapan seorang cewek yang sangat percaya dengan pacarnya. MESKIPUN SEBENERNYA SI PACAR PUNYA 3 CEWEK DAN 1 COWOKKKK !! WATDEFUG  
percaya pada pasangan boleh, tapi jangan bego juga doonngsss 



3. KOMUNIKASI YANG LANCAR

KOMUNIKASI, hal itu yang bisa mempertahankan keutuhan dari suatu hubungan. Hari gini pacaran tanpa komunikasi? Situ pacaran sama orang atau sama tembok ??
Point ini sebenernya gak jauh beda dengan point pertama yang udah gue jelaskan tadi. Komunikasi lah yang bisa memperat kekuatan cinta antar pasangan.Percaya deh
Kalo bisa, usahakan minimal 2 kali dalam sehari untuk komunikasi dengan pasanganmelalui via telfon. Ini bagi yg LDR yaa Tapi kalo yg waktu jumpa nya tiap hari lebih sering, yaa buat apa nelfon lagi..
Karena dengan berkomunikasi, pasangan akan merasa lebih diperhatikan meskipun jarang ketemu karena jauh.
Luangkanlah sedikit waktu untuk menelfon si pacar, saat jam istirahat siang, atau disela-sela padatnya kerjaan.Meskipun sebentar, perlakuan seperti itu sangat berarti bagi si pacar.   

Misalnya gini, :
‘’ yang, kamu lagi ngapain? Aku lagi duduk-duduk aja nih dikantin. Eeeh kamu coba diem dulu, dengerin deh suara kentut aku. Imut gak kentut aku? ‘’
atau gini
‘’ Yang, tolong ceritain dong Naruto dari episode 1 sampe akhir. Ceritanya harus lengkap dan jelas yaa ‘’

KOMUNIKASI SIH KOMUNIKASI, TAPI GAK HARUS KAYAK GITU JUGA DOOONGGG !!


*Nyampurkanbaygondanminyak solar. GLEKK-GLEKK-GLEKKK  



4. JANJI DAN BUKTIKAN
  
Tanpa kita sadari, banyak sekali pasangan kita yg sebenernya PHP kelas teri. kayak pacar gue, katanya janji mau masak mie goreng dirumah gue, laah sampe sekarang kagak jadi-jadi. Kamu mah php, AKU TUH GAK BISA DIGINIIN  HIKSSS...
*eeh maaf jadi curhat. oke, abaikan !
Saat pacaran, beribu janji terumbar dari mulut kita. Mulai dari janji untuk terus bersama sampe janji untuk setia. Eeh besoknya dia selingkuh..
Sebenernya memberi janji itu bisa kita jadikan untuk acuan kita, untuk faktor pendorong dalam memotivasi diri kita dalam membuktikn janji yg telah kite berikan itu.

Misalnya gini:
'' Neng, a'a janji bakal menjaga cinta kita ini, dan cinta kita ini juga sehidup semati neng... ''
'' beneran yachh a', a'a harus buktikan donk ke eneng kalo cintha a'a ithuw sehidup semathi '
'
  (si eneng alay)
seminggu kemudian si eneng ketimpa buah nangka, lalu meninggal.

Dikuburan si cewek,
'' Tuh bener kan kata a'a neng, cinta kita sehidup semati. A'A HIDUP, ENENG MATI... cari pacar lagiii tenonett '' 

                                                                                           



 5. JANGAN MENGUTAMAKAN KEEGOISAN
Banyak hubungan yg kandas hanya karena keegoisan sesaat. Semua manusia memilik sifat egois, tapi tidak semua manusia yg pandai mengendalikan keegoisan nya.    *keren gak kata-kata guee,,, tsaiilaahh CUIIHH
Keegoisan bisa terjadi dalam bentuk, cemburu yg berlebihan, sensi, dan over protectif.

Misalnya gini:
CO:  yang, sebentar ya aku mau nelfon si Tono. Ngajakin futsal ntar malem. ''
CE: Iya sayang

Maaf pulsa anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan ini, 
CE: IIIHHH KOK AKU DENGER SUARA PEREMPUAN SIH. KAMU NELFON SIAPA? NELFON SELINGKUHAN KAMU YA? IYA KAN? AYO JUJUR !    
     
CO: Enggak sayang, itu ta-............
CE: GAK, ENGGAK.. KAMU PASTI PUNYA PACAR LAIN SELAIN AKU KAN. KITA PUTUS
CO: Ya Allah, cabut saja nyawa hamba                         

 atau yg kayak gini

CO: Kamu ngapain sih ke indomaret malam-malam? aku tuh gak suka kalo ada yg ngucapin 'selamat malam' ke kamu selain aku.
CE: Yaa tapi kan tadi yg ngucapin selamat malam ke aku itu mas-mas kasir indomaret yang..
CO: POKOKNYA AKU GAK SUKA KALO ADA YG NGUCAPIN SELAMAT MALAM KE KAMU. TITIK !
CE: BUNUH SAJA HAYATI DIRAWA-RAWA BANG.
 



6. MEMBERI SURPRISE
Cewek paling suka dengan hal-hal yg berbau surprise. Gak usah yg gede-gede, surprise kecil-kecilan aja udah bikin cewek kesemsem.
dan cowok yg sering melakukan surprise akan jadi suatu keistimewaan tersendiri buat si cewek. 
cewek juga gitu,coba deh sekali lo ngasi surprise kecil-kecilan ke doi,

Misalnya gini, :
'' sayang, aku mau ngasi sesuatu buat kamu. tutup mata kamu dulu yaa ''
si cowok nutup mata.
'' aku hitung sampe 3, di hitungan ke 3 baru kamu buka mata kamu yaa ''
si cowok ngangguk-ngangguk.
 satu....
dua.......
tiga...........
TARAA INI DIAA 

Nyodorin testpack !                            



7. INGATLAH TANGGAL PENTING

Coba deh lo inget kapan pertama kali lo jatuh cinta sama doi, tanggal berapa lo pertama kali nge-date bareng doi, dan tanggal berapa lo nembak tapi ditolak mentah-mentah sama gebetan lo. *yg jomblo langsung liat kalender
wakakaaa
Dengan mengingat tanggal, berarti lo juga mengingat peristiwa penting yang terjadi antara lo dengan dia, dan
dengan mengingat tanggal juga menandakan bahwa dia begitu istimewa buat lo.

misalnya gini, :
'' sayang ingat gak tanggal hari ini, tanggal 3 desember. Tanggal dimana kita liburan bareng, berenang bareng, trus kamu tenggelam di makan hiu. ihh moment nya ngangenin banget yaa ''
atau ini
'' yang, kamu ingat gak tanggal sekarang. Tanggal 12 maret, setahun yg lalu kamu kan diputusin sama Angelie, trus kamu mohon-mohon ke aku biar jadi pacar ku. Ya karena kasian, terpaksa deh aku terima kamu,, ''
atau kayak gini,
'' eeh liat kalender deh yang, hari ini tanggal 9 Juni bukan? kamu inget gak, tgl 9 Juni tahun lalu kamu kebelet boker pagi-pagi di toilet sekolah. trus karena gak ada toiletnya gak ada air, kamu gak cebokan.. hiiii  kasian amat ya kamu ''


mengingat tanggal-tanggal kejadian dalam moment itu sangat penting. Coba deh lakuin   




8. SALING BERCANDA

Seserius apapun hubungan yg sedang lo jalani dengan doi, cobalah ajak dia bercanda sekali-sekali. Mungkin dia terlalu bosan dengan gaya pacaran yg serba serius. Gak ada salahnya juga kan untuk memberi humor kecil atau guyonan lucu kepada si doi.
ingat, tambahkan kata, '' HEHEE.. '' di akhir kalimat agar kalimat itu jadi kalimat candaan.

Misalnya gini,
'' sayang, kita putus ya. HEHEE ''   
'' aku punya pacar baru loh yang, ntar malam aku kenalin ke kamu ya, HEHEE ''
'' bulan depan aku mau merried sama cowok lain. HEHEE ''
'' bayarin sewa kost-an, tagihan listrik, air sama lampu aku dong sayang. HEHEE ''

gituu :)

Semoga membantu













You May Also Like

18 comments

  1. Makanya jangan ke Indomaret, ke Pecel Lele Lela aja. Dateng jam berapapun disambut 'SELAMAT PAGI SELAMAT DATANG DI PECEL LELE LELA' pada teriak gitu :'))
    Wah saya masih suka egois nih, masih harus banyak introspeksi diri :')

    ReplyDelete
  2. wahaaa boleh di coba juga tu mbak :D traktir yyak

    hehee, mari intropeksi diri kita masing-masing :)

    ReplyDelete
  3. Sifat yang egois lah yang agak sulit di hindari dalam suatu hubungan -__-

    ReplyDelete
  4. Kapok si tidak pacaran mbak....
    8 tahun pacaran tapi akhirnya ditinggal nikah tanpa alasan....

    Btw saya setuju dengan tipsnya semua itu memang penting untuk hubungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, 8 tahun itu waktu yg cukup lama loh.
      kamu gak boleh kapok dong untuk pacaran, jangan menutup hati.

      hehee, iya terimakasih mas :)

      Delete
  5. Kapok si tidak pacaran mbak....
    8 tahun pacaran tapi akhirnya ditinggal nikah tanpa alasan....

    Btw saya setuju dengan tipsnya semua itu memang penting untuk hubungan

    ReplyDelete
  6. kalo masalah surprise saya bukan ahlinya sih mba, tapi banyak point diatas yang sudah saya lakukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaupun masalah surprise kamu bukan ahli nya, usahakan kamu harus lebih menonjol di point-point lain nya. semoga hubungan yg sedang kamu jalani bisa awet yaa :)

      Delete
  7. Yang jomblo langsung scroll down ke bawah. Meluncur ke kolom komentar dan berharap komentarnya dibales.

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAAAA
      Yang komentar ini termasuk gak jomblo gak?

      Delete
  8. Udah baca sambil mengabaikan saran-saran kampretnya pun tetep gak bisa dipraktikin. Aku selonjoran bareng patung pancoran aja deh. :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. WKAKAKAA emang kampret banget kan saran-saran aku :D

      ciee
      yg mau pedekate sama patung pancoran *uhukk uhukk

      Delete
  9. Udah baca sambil mengabaikan saran-saran kampretnya pun tetep gak bisa dipraktikin. Aku selonjoran bareng patung pancoran aja deh. :|

    ReplyDelete
  10. Baru pertama mampir tapi udah...
    Btw itu emotnya dapet dari mana sik? Sama kek punyanya Beby ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyari di gugel masbroh :D

      tapi udah apa? jelasinnn doong

      Delete
  11. Gue jomblo dan jujur gue langsung scroll kebawah. Karena apa? Post diatas lebih nyeremin daripada ngeliatin gebetan sama pacar barunya memadu kasih....

    Jadi intinya gue cuma baca komentar saja :v

    ReplyDelete
  12. HAHAAA ini sih namanya komentar sambil curhat :D

    ReplyDelete

Komentarnya ditunggu kakak~