Gagal Makan Gratis

by - January 16, 2019



Udah kek gini ni dandanan gue tadi malem


Gue mo cerita kejadian menyebalkan terparah tadi malem.

Jadi kemarin, kakak gue pulang kerja sore ngajakin gue untuk nemenin dia kondangan sehabis isya. Sinyal di otak gue langsung mengirim 5 huruf ajaib.


M A K A N


Wow


Sebagai orang yg doyan makan garis keras, apalagi kali ini geratis, ya gue tentu saja mau donk ya.

Gue langsung nyari baju yg pantas dipake buat kondangan. Emang dasarnya gue ngga pernah punya rok dalam jenis apapun, terpaksa gue mesti bongkar lemari kakak gue dan lemari ibu hh

Lemari baju gue, kalo dibuka isinya cuma kaos, jeans, celana kain dan daster. Yakali gue kondangan pake daster hhh

Yodahkan, gue dapet rok cokelat. Kebetulan baju gue ada juga warna cokelat. Mantap. Udah mirip silperkuin bat kan guaa

Gue setrika dah tu baju ama rok. Gue kemudian bingung milih jilbab apa yg match sama bajunya. Hadeehh.

Ubek ubek keranjang jilbab, eeh nemu. Jilbab warna cokelat emas. Tapi emang dasarnya gue ngga pernah mau pake jilbab warna ngejreng, akhirnya gue tetep setia kemana mana pake jilbab warna item hhh

Fyi, jilbab item di rumah gue ada belasan. Saking doyannya gue pake jilbab item wwlwlwl. Bodo amat ada yg komen, “ iyuh jilbabnya itu mulu, kaga pernah diganti ”


Hhh


Buacooott~


Oke. Maap. Malah esmosyi saya.

Dah yekan. Kelar nyetrika, gue langsung dandan. Gue ngga isyaan karena lagi mens. Gue pake pelembab, trus foundation, bedak tabur kemudian bedak padat.

Gue ngeliat kakak gue masih tiduran maen hp. Nyantai amat kek di pantai. Dia mah udah mekap aliyas dia belom mandi dr sore. Jadi mekap dia masih on di muka.

Yah jangan tanya berapa kali dia mandi. Dia mandi kalo inget doang hhh. Sumpa. Beneran ini mah.

Kalo ada jurnalis yg butuh bahan berita, ini nih kakak gue bisa jadi kontennya nih.


“ Seorang finalis putri pariwisata 2016 asal Riau, ternyata jarang mandi. Nomor 7 bikin kamu terkejut! ”


Hhh


Gua adik durhaka *insert emot syaiton*

Jadi gue selow aja yekan ngeliat dia masi santuy dan maen hp. Sementara gue udah mekap.

Lanjut, gue pake eyeshadow warna peach. Trus pake maskara lalu blush on. Males pake eyeliner. Bikin emosi. Hhh. Kzl. Aliyas kalo pake eyeliner gua kaga pernah rapiiiii:(

Paling akhir, gue pake lipstik.

Wah. Mantap. Dah tjakep. Udah kek girlband koriya kw 63971253128282

Tinggal ganti baju, trus pake jilbab, udah deh cus berangkat.

Tiba-tiba kakak gue keluar dari kamar,


“ ih kok aku tiba tiba males ya. Ngga jadi deh perginya lan. Males. Ngantuk juga. ”


Dia ngeloyor masuk ke kamar dan nutup pintu.

Gue cengo depan cermin.

Kzl. Wah yaiya dong HHHH YEKALI KAGAK KZL

Gue langsung ngambil pembersih wajah dan kapas, gue elap tu mekap sebersih mungkin. Selanjutnya, gue ke kamar mandi. Nyuci muka pake facial wash.

Di kamar mandi gue kzl parah. Seenak jidat aja maen batalin. Mana gua udah mekapan lagi.

Kenapa gue ngga pergi kondangan sendiri aja?

Yekaalii. Yg punya acara temen kerjanya kakak gue. Gue ngga kenal sama orangnya.

Pokoknya tadi malem gue kzl parah gelaaaa

Bukannya apa-apa niya, sebagay rakyat misqyn, yaa sayang aja yekan. Mekap semuka muka terbuang percuma. Mana gue jarang beli mekap. Otak gue selalu berpihak ke belanja makanan daripada belanja mekap.

Yagimana. Akutu anaknya laperan:(

Yaa pokoknya kzl

Mekap terbuang percuma, dapet makan gratis juga kagak hhh. Monmaap, kejadiannya tadi malem, tapi keselnya masih kerasa ampe sekarang wlwlwl

Udah ah, aq mo sarapan duluw~

You May Also Like

20 comments

  1. Jangan-jangan kakanya lagi ngeprank tuh, phpin ngajak adik kondangan, sampe makeupnya luntur! Hahaha.

    Tapi sabar mba, semua ada hikmahnya. Setidaknya jadi mandi *loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa gue tabok dah kalo dia ngeprank ngeprank gue segalaaaa

      Wkwkw gue mandinya selalu sore lho ya heheh

      Delete
  2. Gela, selalu always lucu tulisannya wk

    Itu beneran kakaknya mantan finalis putri pariwista 2016?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu you bisa aza. Lagian akutu lagi kesel, eh anda malah senang.

      Iya beneran wkwkw

      Delete
  3. Bentuk cinta kakak ke adek emang ga bisa ditebak.

    Sebagai kakak saya paham dengan kakak itu wkwkwkkw.

    Tapi kaya ga nyadar gituloh sebagai kakak, pantesnya, terkadang, perlu digeplak karena kesemena-menaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahahahaa ayoklah kita geplak
      Etapi kamu kakak ya?

      Delete
  4. Kesel memang kalau sudah di batalin sepihak kaya gitu, apalagi kite kan ya udah repot mempersiapkan buat rencana itu, tapi digituin!!!
    #ikutkesel
    #soalnyapernahjuga

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYAAAH KESEL PARAH. UDAH DANDAN TJAKEP, UDAH BAYANGIN MAKANAN ENAK, EEH MALAH DIBATALIN

      YHAA MAAP. KZLNYA AMPE SKRG NIH:(

      Delete
  5. Aku ketawa, aku bahagia. Karena aku tipikal kakak seperti kakakmu. HAHAHAHAHAHAHAHA *ketawa jahat

    ReplyDelete
  6. Dripada numpang makan di nikahan orang. Mnding numpang makan ke nikahan sndiri lan.

    Itulah hikmah yg dpat kita petik di dalam cerita ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. YHAAAA bener juga kamu, sayang:(

      Yuk sayang, kita menikah.

      Delete
  7. Gue baca bedak padat malah jadi... bedak pantat. :(

    ReplyDelete
  8. wkwkwk kasian yah udh dandan maksimal meski agak belepotan, dan akhirnya harus dibatalkan sepihak, ngenes mbak

    ReplyDelete
  9. lama ga nengok2 kesini nih, ah~

    ReplyDelete
  10. gue malah enggak fokus ke acara makan gratisnya. tapi ngebayangin, cewe tuh ternyata kalo mau jalan keluar effortnya jauh lebih banyak dari cowo yang keluar rumah cuma pake celana jins serta kaos ya. klo pun enggak jadi ya tinggal copot celana, lgsg lanjut tidur. enggak ada acara ngebersihin make up pake alatnya sendiri.
    gue sekarang jadi banyak bersyukur kalo diri gue cowo. alhamdulillah

    ReplyDelete
  11. Biasanya suka kesel ama temen yang batalin janji H-1 ..

    lah ini batalin h-1 berapa menit ?? wkwkw
    Sebel bgt pasti aku pun ada di sisimu lan

    Apalagi kalo kondangan makeup w pasti warbyasak

    ReplyDelete

Komentarnya ditunggu kakak~