Y gmn y

by - September 26, 2018

Hai gaes

Sumpah ya gue mikirin tulisan pembuka untuk tulisan kali ini mikirnya ampe setengah jam. Serius. Lama ga nulis gini amat ya huhuu

Etapi sebenernya gue masih sering nulis sih. Soalnya gue tuh gabisa kalo sehariii aja ga ngebacot. Tiada hari tanpa bacotan is ma life. Tapi bukan di sini. Di platform lain. Gue gabisa kasih tau platformnya apa, soalnya

.

.

.


R A H A S I A



Oke. Kali ini gue mau nulis pengalaman misteri yang gue alamin beberapa waktu lalu. Anjir, gue ngetik beginian di kantor saat jam istirahat siang yang di mana cuma gue seorang manusia yang ada di sini. Yang laennya pada keluar hhh

But it’s okaylah ya. Gue berani kok:(





Nah, beberapa waktu lalu gue ikut nemenin kakak gue kuliah di hari Sabtu. Kebetulan hari Minggu kakak gue ditawarkan untuk menjadi speaker dan juri di di acara pembekalan para innovator yang diadakan oleh PT PLN Persero.

Fyi, jarak dari rumah ke kampus itu memakan waktu 1,5 jam. Sebenernya hari Sabtu itu gue mesti masuk kerja, tapi karena pengen refreshing yaudah gue bolos sehari dulu hehee.

Sabtu pagi, gue langsung dan kakak gue cus berangkat menuju kampus. Untungnya kali ini kakak gue tidak mengeluarkan bau naga selama di perjalanan. Kalo iya wah gue bisa matik.

Sampe di kampus, kakak gue langsung masuk kelas. Sementara gue mulai mencari kesibukan sendiri. Fyi, gue dan kakak satu kampus tapi dia junior gue.

Cih

MO APE LU

Untuk kelas, gue udah ga ada jadwal lagi. Soalnya gue sedang dalam tahap penyusunan skripsi. Jadi hari itu gue bener-bener mau nemenin dia doang.

Akhirnya gue nyoba ngobrol sama bagian administrasi. Kelar ngobrol ngalur ngidul, gue mulai bosen. Gue sempat bingung mo kemana untuk menghabiskan waktu menunggu kakak gue keluar kelas sampe jam 5. Anjir.

Gue bener-bener kayak orang bego di sana. Gue akhirnya mencari ruangan kosong dan mencoba nonton video-video yang berseliweran di yutup. Sampe akhirnya, jam menunjukkan pukul 5. Gue dan kakak keluar kampus dan langsung menuju hotel. Kami berencana untuk menginap semalam di sini. Di kampus.

Yekagak elah

Oh ya, gue dan beliau punya hotel favorit di sini. Kami bisa empat atau lima kali nginap di hotel ini dalam sebulan. Fasilitasnya bagus, pelayanannya memuaskan, deket dari mall dan ini satu-satunya hotel yang bikin gue nyaman parah. Tapi kalo udah nyaman plis jangan ditinggal gitu aja ya:(

Sore itu kami check ini ditemenin oleh bang bayu, (pacarnya kakak pada saat itu dan sekarang dia jomblo gaes) Hestek selaluadacelah.
Bang bayu emang berdomisili di pekanbaru sih, jadi tiep kali kakak gue kuliah, bang bayu selalu nyempetin waktu untuk ketemu. Yaa sambil menyelam minum kopi setarbak gitude

Kami dapat kamar di lantai 2 dan posisi kamarnya berada di pojok ruangan. Kami udah bolak-balik nginep di sini dan gapernah dapet kamar dengan posisi pojok seperti ini. Kalo ga salah nih ya, nomor kamarnya nomor 11. Nah di pojok lorong ada kaca bening gitu. Pemandangan dari luar wow indah sekaleh.

Atap-atap rumah orang

YHAAAA

Soalnya masih di lantai 2 hhh

Sebenernya ga masalah sih ya, tapi ya entah kenapa di lorong menuju kamar nomer 11 itu terasa gelap dan mencekam. Seriusan. Ga boong dah. Kebetulan hari udah magrib, dan gue mikir kali aja suasana gelap ini dikarenakan suasana emang udah magrib.

Karena kakak gue dan bang bayu megang ransel dan beberapa barang lainnya, gue berinisiatif untuk membuka pintu kamarnya. Dan apa yang gue rasakan?

Gue gatau ini mo bilangnya gimana

Sumpah ya, hawanya rada beda. Aneh. Gue langsung merinding begitu masuk ke dalamnya. Tapi gue tetep stay cool dan berusaha merapikan barang-barang yang gue bawa ke dalam kamar. Setelah magriban, kakak gue ngajak gue untuk keluar nyari makan. Tapi gue mendadak lemes. Badan gue cape bgt. Padahal ga ngapa-ngapain seharian sih ya.

Gue ngerasa gerah dan kepengen mandi saat itu.

Sebelum mereka pergi, entah kenapa, gue meminta mereka untuk tetep ada di kamar selama gue mandi.

Separno itu. Padahal gue bukan pesulap. Prok prok prok.

Gue juga heran ama diri sendiri. Sejak kapan gue mandi sampe minta ditemenin kayak gini hhh
Setelah selesai mandi, bajuan, barulah mereka pergi keluar untuk nyari makan. Gue cuma nitip.

Kalo dipikir-pikir aneh sih ya, gue udah ngerasain ada yang janggal sejak buka pintu kamar tadi. Tapi entah kenapa gue malah nolak untuk ikut bareng mereka wkwkw

Kelar mandi, gue nyalain tv sekeras mungkin. Gue chatingan sama Jefri, temen sekolah gue dulu yang otaknya sengklek. Gue minta temenin chatingan sama dia. Ga lama, Jefri ngajak video call. Gue ngecilin suara tv dan mulai ngobrol bersama Jefri.

Lagi asyik ngobrol,





CEKLEK


Lampu kamar gue mati



CEKLEK


Lampu nyala lagi




Gue dan jefri saling berpandangan. Kami diam.
Gue mencoba syantai kayak di pantai
Tentunya pantai bengkalis

Gue berusaha untuk mengabaikannya. Dalem hati gue makin yakin kalo ada yang aneh di kamar ini. Dari sekian kali gue nginep di sini, baru kali ini lampu kamar di hotel ini mati-hidup kayak gini. Herman gue.
Ada yang kagak beres neh.

Gue tetep lanjut ngobrol sama jefri sampe akhirnya gue terdiam.

.

.

.

.

Gue mendengar suara shower nyala dari kamar mandi.

Gue yang lagi dalam posisi tengkurap langsung buru-buru duduk di kasur. Gue diem. Gue dengerin baik-baik suara itu. Apakah itu beneran suara shower yang menyala atau suara cucuran air pipis lelaki?

Ya lagian cucuran pipis lelaki mana yang bisa sampe kedengeran ke kamar gue:(

Gue gatau entah gue dapet keberanian darimana (padahal sebenernya gue takut woy), gue beranjak berdiri dari kasur. Gue takut, tapi penasaran. Y gmn y.
Gue melangkah ke arah kamar mandi, gue membuka pintu kamar mandi dengan cara mendorongnya.

Dan yak, dari celah yang gue buka, gue bisa ngeliat kalo shower di kamar mandi sedang menyala.

Gue kemudian kembali ke kasur.

Ada sekitar 10 detik, akhirnya shower itu mati. Gue diem. Gue mencoba tenang.
Dalem hati gue ngebaca ayat-ayat yang gue hapal termasuk ayat 1 dalam pasal 30. Gue tetep lanjut ngobrol sama Jefri sampe akhirnya mabelas menit kemudian, kakak gue dan bang bayu dateng bawa sebungkus sate padang.

Gue lega

Akhirnya mereka balik bawa makanan.

Jam 9 malam, bang bayu pulang ke rumahnya. Tinggalah gue dan kakak gue di kamar hotel. Jam 10 kami memutuskan untuk tidur. Sialnya, gue kebangun di jam 1 pagi.

Badan gue pegel-pegel parah. Gue gabisa tidur ampe jam tigaan. Mata gue ngantuk, tapi badan gue rasanya cape. Mau main hp aja gue ga sanggup karena mata udah ngantuk bgt bgt bgt.

Di pagi harinya, gue dan kakak langsung cus menuju gedung PLN P3B Sumatera. Kami disambut ramah oleh seorang karyawan sekaligus panitia acaranya. Kami dianter masuk ke dalam sebuah aula yang berisi  wow banyak sekaleh abang abang tampan nan rupawan nan cool nan wibawa nan keren ya pokoknya memanjakan mata bgt.

Ada sekitar 25 orang lelaki sedang duduk di kursinya masing-masing. Ketika masuk gue ngerasa kayak sedang di acara Take Me Out. Ya abis langsung disuguhin abang-abang begini:(

Yang gue perhatiin, abang-abang di sini penampilannya macem-macem.

Ada yang pake kemeja sampe kancing paling atas dipasang. Kayak mau mencekik lehernya sendiri.

Ada yang pake kemeja lengan panjang trus lengannya digulung rapih sampe ke siku. Mungkin ini tipe lelaki dari kebanyakan perempuan ya.

Ada yang pake kemeja lengan pendek tapi kemejanya yawlaa ketat bat anjer. Bukan cuma singletnya doang yang nyeplak, anu tetenya juga nyeplak menerawang jelas. Hadeeeh. Kayanya itu kemeja dia waktu dia masih berupa zigot deh.

Ada yang pake kemeja lengan panjang trus lengannya digulung rapih ampe ke jidat. Nah yang ini tipe gue bgt nih. Suamiable bgt uwuwuw~

Di sini tugas gue adalah mendokumentasikan kegiatan kakak gue. Iya, akhirnya gue berguna juga di sini.
Saat acara berlangsung, gue merasa kebelet pipis. Gue langsung keluar dari aula dan kebetulan ada mba mba cleaning service yang sangat ramah. Gue keluar dari aula aja langsung disenyumin sama mbanya. Gue menemui si mba dan menanyakan letak toilet di mana. Setelah berjalan 15 meter dari pintu aula, gue akhirnya menemukan pintu dengan tulisan toilet di atasnya.

Gue masuk ke dalamnya.

Sebagai perempuan pada umumnya, tentu saja kegiatan yang paling pertama gue lakukan adalah ngaca di cermin kamar mandi. Di kamar mandi ada 3 kamar kecil. Ketiganya kosong dengan pintu terbuka. Gue memilih untuk masuk ke pintu kedua. Setelah menuntaskan tugas utama itu, gue langsung menekan flush kemudian beres-beres.

Sebelum keluar dari kamar mandi, gue sempat mendengar suara deheman dari kamar sebelah beserta bunyi-bunyi yang kalo siapapun denger persis kayak suara orang yang sedang menggunakan kamar mandi untuk buang air.

Yang lebih meyakinkan sih gue denger suara pintu kamar kecil dikunci. Suara ceklek-nya ituloh. Hal ini seakan menguatkan gue kalo ada orang lain di kamar sebelah yang sedang menggunakan wc sama seperti gue juga.


Dari suara kakinya


Suara dehemannya


Suara nge-flush


Dan suara deheman lagi


Begitu mendengar suara deheman yang terakhir bersamaan suara nge-flush, gue memutuskan untuk keluar dari kamar kecil.


Awalnya gue nyantai. Gue keluar dari kamar kecil dan langsung menuju cermin gede untuk ngerapihin jilbab.
Karena posisi cermin itu hadap-hadapan dengan ketiga kamar kecil tadi, gue langsung kaget saat melihat ketiga pintu kamar kecil itu terbuka. Gue gatau di posisi mana tadi suara deheman dan flush itu terdengar. Karena gue tadi pake kamar kecil yang paling tengah, goblonya gue nekat mendekati salah satu kamar kecil yang gue rasa menjadi sumber dari suara tadi.

Dan bener ajadong

Air di klosetnya ga tenang. Gelisah gitu. Apaseehh

Beneran kayak abis di-flush

Gue langsung buru-buru keluar dari kamar mandi dan memikirkan hal aneh itu sepanjang jalan menuju aula tempat acara berlangsung.

Suara deheman kedua dan suara flush terdengar sekian detik sebelum gue keluar dari kamar kecil. Yang berarti kalopun ada orang yang menggunakan kamar kecil di sebelah, otomatis orang itu belom keluar dong ya dari kamar kecilnya.

Hmm mungkin klosetnya rusak, jadi flushnya telat kali ya.

Suara dehemannya? Suara kresek-kresek kakinya?

Lah

Sekembalinya gue ke dalam aula, gue langsung pucet. Masih ga abis pikir aja dengan kejadian di toilet tadi. Tetapi pikiran gue yang kacau tadi akhirnya hilang berkat seseorang yang nyodorin gue sebuah kotak kue.

‘’ Ini kak… ‘’

Dalem hati rasanya gue teriak, ‘’ INI DIA YANG GUA TUNGGU-TUNGGU DARI TADI ‘’

Iya, tujuan gue ikut nemenin kakak ke acara ini adalah untuk mencari kue kotak. Karena gue udah laper, gue langsung membuka kue kotak yang ada di tangan.

Yang terjadi selanjutnya adalah gue bisa menikmati makanan ini sembari melihat kakak gue jadi pembicara di depan sekaligus menilai para peserta lainnya.

Setelah selesai melahap makanan tersebut, yang terjadi adalah, perut gue sakit. Gue kebelet boker.

Y gmn y


Takut akutu:(


*otw keluar aula*
*nyari batu*



Ps: oh ya sewaktu di jalan pulang mau ke rumah, gue nyeritain tentang kejadian yang gue alami ke kakak gue. Dan ternyata dia juga ngerasa hal yang sama saat kami berada di kamar hotel kemarin:)
Dan 2 minggu setelah kejadian ini, kami kembali menginap di hotel tersebut. Alhamdulillah nggak ada kejadian seperti kemarin lagi. Ehe.
Soalnya beda lantai wqwq~

You May Also Like

18 comments

  1. coba lu nginep d tempat yg sama lagi. gue masih penasaran apakah itu emang beneran atau cuman feeling lu sma kaka lu aja. atau jangan'' si jefri ngeliat penampakan dari layar hapenya(?)

    gue masih belom ketemu juga nih sama cwo yang bisa gulung lengan kemeja sampe jidat. kalo ketemu pengen gue peluk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik paduka. Besok besok besok besok bakal gue tanyain ama jefri

      Untuk urusan meluk memeluk biar gue aja!1!!

      Delete
  2. Belum pernah menginap di hotel, sebab saya anti-kapitalis. Wqwq. Apaan~ Tapi betul sih, mentok-mentok cuma vila dan losmen kalau lagi ke luar kota. Kamar mandinya masih pake gayung. Jadi belum pernah denger suara gaib shower nyala sendiri. Mungkin aja sosok itu lagi norak-noraknya. Makanya mainan shower. Begitu juga dengan mencet flush. Siapa tau ya, kan? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjaaay anti kapitalis hahaha

      Bisa jadi sih doi lagi norak-noraknya jadi mainan shower tapi YAA TETEP AJA SEREM HUHHUU

      Delete
  3. JADI INI SEBENERNYA HOROR APA GIMANA SIH? COBA BESOK BAWA TUKANG LEDENG YA. Hamba bingung. :(

    ReplyDelete
  4. jadi kaka juga ngerasa lagi ikutan take me out? horor ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak q jomblo tuch, jadi kamu pilih kaka q atau Nanda, haw?

      Delete
  5. YHA KEY
    dah itu aja komen gw
    sesuai dengan judul to
    hehe

    ReplyDelete
  6. SEBENTAR!

    WAIT.

    HALO, BLOGGER YANG NGGAK PUNYA HATI, KARENA HATINYA UDAH DIAMBIL KAMU UWUWUWUW.

    SAYA NGAPA TERDISTRAK KETIKA ANDA MENULISKAN TULISAN : RAHASIA YA?

    LANGSUNG KEINGET KOMUK ANDA DI INSTASTORY, BUSET :((

    ReplyDelete
  7. I am curious, whether is this story fake or real? It is also interesting to me, what happened to your sister. I will be waiting for more posts from you.

    ReplyDelete

Komentarnya ditunggu kakak~