Tulisan Maha Tidak Penting

by - November 13, 2017

Wadaaw udah berapa lama neh gue ga ngeblog. Kalo gue ngejawab ngeles, maka gue akan berkata bahwasanya gue ga punya waktu untuk nulis yang disebabkan karena jadwal yang sibuq. Kuliah dan kerja. Terutama karena jadwal kuliah yang berubah usai lebaran kemarin.

Kalo jawaban jujur, sebenernya gue emang lagi males nulis sih.


Huahahahaanjeer


Ya mungkin faktor utama gue jarang apdet tulisan di sini adalah karena gue lagi kehilangan mood nulis dan sibuk dengan ehem dunia baru. Yang kemudian disusul dengan perubahan jadwal kuliah yang sungguh bikin pusyink. Ditambah dengan perpindahan lokasi kampus yang memakan waktu 1,5 jam dari rumah. Hmm sungguh bikin pusynk kuadrat.
Kuliah gue yang biasanya dijadwalkan pada hari Minggu, sekarang berubah jadi hari Sabtu. Hari di mana gue harus kerja sampai jam 1 siang. Tapi gapapa. Gue berusaha untuk menyeimbangi keduanya. Hhhh

Sok iya bgt sih lau

Beberapa minggu yang lalu, gue lupa tanggal berapa, ga penting juga sih, gue berangkat kuliah pagi. Sama temen. Dua cowok dan gue sendiri cewek. Untung ga di trisam selama di perjalanan. Yawlaa

Rencananya gue bakalan izin kuliah setengah hari. Soalnya tadi pagi gue udah fingerprint di kantor. So, jam 1 siang nanti gue juga harus fingerprint pulang di kantor lagi. Kalo ga absen pulang, gue dihitung mangkir hari itu. Kalo absen lewat sejam dari jam 1, absennya bakal ga dianggap.
Kejam bgt ga sih. Kayak emak tiri. Huhuuu

Sesampainya di kampus, gue lebih dulu jumpain dosen dan minta izin untuk pulang setengah hari. Alhamdulillah, ibu dosennya ngizinin.
Baiklah para pembaca, daripada bertete-tete, eeh anjir typo. Huruf L dan huruf T deket bgt sik elah.
Maksudnya daripada bertele-tele, singkat cerita akhirnya gue keluar kelas jam setengah 12 siang. Sembari keluar kelas, gue bahagia sambil ngomong dalam hati, ‘kayanya pas nih gue sampe kantor nanti jam 1. Lewat dikit gapapa sih. ‘

Tapi sayangnya, kenapa kamu ga sayang aku? :(


YAWLAA OKE FOKUS!


Tapi sayangnya, begitu keluar kelas, gue baru inget bahwasanya gue harus ke ruang administrasi untuk ngasi bukti transfer semesteran ini itu dan lainnya. Setelah memakan waktu sekitar mabelas menit, akhirnya gue langsung buru-buru turun untuk nyari mobil umum menuju Pangkalan Kerinci tercinta. Belum sempat gue turun, Bang Hanif, adm kampus menawarkan diri untuk memesankan gojek agar supaya gue lebih cepat sampai di terminal mobil umum.

Ya ampuun, baik bgt sih elah.

Namun, karena kelamaan nyari drivernya, akhirnya gue dianter oleh pacar kakak menuju terminal mobil umum yag ada di Pekanbaru.

Ribet bgt anjir

Sesampainya di terminal mobil umum, gue disambut langsung oleh abang-abang kernet berpenampilan necis. Kerah dikancing sampe atas, sepatu kinclong, baju dimasukan rapi ke dalam celana. Rasanya gue pengen tepok tangan saking salutnya dengan penampilan si abang. Apalagi kalo ditambah adegan si abang masukin kedua tangannya di saku celana.  Mirip artis. Dede Sunandar. Suer.
Kasep pisan lah si abang!


Begitu gue naik ke dalam mobil umum, gue ngeliat ke arah belakang. Banyak bener abang-abang yang duduk di belakang. Sedangkan perempuan termasuk gue berjumlah 3 orang. Bisa-bisa gue di tensome neh. Yawlaaa~

Btw, ini kali kedua gue naik mobil umum seorang diri.  Huahahaa.

Rencana awal dari hari sebelumnya, gue bakalan izin pulang kuliah cepet jam setengah 12, kemudian sampe kantor jam 1 siang.

Namun, manusia hanya bisa berencana, supir mobil umumlah yang menentukan.

Ada sekitar setengah jam gue di dalem mobil umum. Berteman dengan suara ngoceh dua perempuan di sebelah gue, suara music jedak jeduk dari speaker mobil, ditambah asap rokok, bau keringet dan bau ketek penumpang lainnya.

Ini sampe rumah, gue keluar dari mobil bisa-bisa gue ayan seketika neh

Beruntung, akhirnya sang sopir yang udah hmm lumayan tua, mulai menyalakan mobilnya. Gue ngelirik ke jam tangan yang melingkar di pergelangan tangan gue. Jam duabelas lewat.


HHH

HHHHH


Aseli. Selama di perjalanan, gue ga bisa nyandar ke kursi. Gue udah cemas, panik, khawatir. Mau mara-mara juga. Ya abis supirnya lelet bener bawa mobil. Kayak sedang menikmati pemandangan indah di kiri kanan jalan. 

Gue nyoba liat orang sekeliling yang ada di dalam mobil. Memastikan apakah gue berada di dalam mobil yang berisi rombongan wisatawan atau bukan?

Lagi panik-paniknya, si supir mengarahkan hpnya ke gue.
‘’ Dek, tolong pencetkan kontak nama Rina di sini, ‘’ ujarnya.
Wanjeerr, ini supirnya manja banget parah. Ga sekalian minta dielapin keringetnya nih?

Segala minta pencetkan kontak Rina di hpnya. Dikira gue bakal cemburu apa? Ya kagaklah. Saya mah lebih cemburu sama kulit ayam kfc yang selalu disayang-sayang oleh khalayak. Aku mau juga dong disayang-sayang? :(

Oke, jiji bgt gue ngetiknya.

Dengan senang hati, gue mencari nama Rina di kontak hpnya. Kemudian memberinya ke si supir.

Jam setengah tiga, akhirnya gue sampai di depan kantor dengan selamat dan bisa menghirup udara segar tanpa bau aroma ketek yang menyengat.

Jam setengah tiga gaes!


HHH

HHHHH


Gue berdiam diri di depan pintu kantor yang tertutup rapat. Cengo kayak orang bego. Aseli, gue mau nangis seketika. Sumpah deh, ini kalo sekeliling ga ada orang, gue bakalan meneteskan air mata neh. Beneran. Perjuangan gue ninggalin kelas demi kerjaan akhirnya sia-sia. 

Akhirnya gue melangkahkan kaki menuju tepi jalan. Nyetop angkot. Dengan muka yang nau’ujubillah ancur, kecut, berantakan gue masuk ke dalam angkot. Duduk ngelamun.

‘’ Darimana mbak? ‘’ tanya si kernet angkot.
‘’ Dari Pekanbaru mas, ‘’ ujar gue singkat, padat dan kenyal.

Eeh apa tadi?

‘’ Ooh, namanya siapa mbak? ‘’
‘’ Wulan. ‘’

Gue berusaha agar terlihat ramah meskipun dalem hati gue sebenernya ancur, kesel, mau mara-mara tapi gatau mau mara ke siapa. Hhh.

‘’ Ooh Wulan ya. Wajahnya kayak ga asing. Kayak pernah liat gitu. ‘’

Gue senyum dikit. Lalu melanjutkan lamunan.

‘’ Sering naik angkot ya mbak? ‘’ tanyanya lagi.
‘’ Terakhir kali naik angkot pas SMP mas. ‘’

Wajah gue emang pasaran sih.

Si kernet langsung manggut-manggut. Mendadak gue sadar dari lamunan. Gue mulai senyum sendiri. Gue baru inget, hampir 5 tahun belakangan ini, gue selalu kepengen naik angkot. Bahkan gue bikin wishlist dan memasukan pengen naik angkot dan naik kereta api di dalamnya.
Bahagia gue sederhana banget jir. Huahahaa
Dan gue baru sadar bahwasanya gue sekarang lagi di angkot. Seketika itu juga gue udah lupa dengan kisah kelam di angkot dulu.

‘’ Mau turun di mana mbak? ‘’ tanya si kernet lagi.
‘’ Di kfc aja mas. ‘’

Tak berapa lama, gue udah ada berhadapan dengan pelayan cepat saji yang ada di sana.

‘’ Pesanan yang biasa kan? ‘’ tanya mas-mas kfc. Gue mengangguk lalu tersenyum. Perlahan muka kusut, perasaan kesel yang semrawutan tadi menghilang dari gue.

Gue ketawa kecil sambil ngeliat mas-mas yang sibuk nyiapin pesanan gue. Duuh kenapa rangorang hari ini lucu-lucu banget sik elah. Mood booster banget sih.

‘’ Dua dada, satu paha, satu chokocha, ‘’ ujar mas-mas sambil memberikan pesanan gue.

Hmm dua dada.

Oke fokus!

Setelah menyantap makan siang dengan penuh khidmat, sendirian, di hari Sabtu sore, gue dikagetkan dengan panggilan masuk dari Ibu. Ibu nanyain apakah anaknya yang paling cute senusantara ini udah sampai dan lagi di kantor atau belum.

Sumpah nih ya, kalo ga ada orang-orang di sini, karyawan kfc resign, gue sendirian di sini, sumpah nih ya, saat jawab pertanyaan ibu, gue udah nangis pasti. Pasti!
Hanya kursi, meja dan remah-remah kulit ayam yang menjadi saksi betapa perihnya hatiku saat itu.
Di saat seperti ini, daku rasanya pengen nabok diri sendiri.

Namun gue mencoba tegar saat menjawab pertanyaan dari Ibu via telpon. Gue menceritakan semuanya tanpa ada tetesan air mata yang jatuh. Yakali gitu doang gue nangis. Lemah! Cih!

Setelah ngobrol sekitar mabelas menitan, akhirnya telponan berakhir. Gue langsung kembali menikmati makan siang.

Setelah bokong gue anget karena kelamaan duduk, akhirnya gue beranjak dari kursi dan memutuskan untuk meninggalkan tempat makan tersebut. Saat gue keluar dari pintu, sepasang suami istri berpapasan dengan gue. Pasangan muda tersebut hendak masuk ke dalam. Gue yang dengan muka acak adul udah ngerasa cuek dengan sekeliling. Namun, entah kenapa pandangan gue menangkap sesuatu yang tidak asing.

Gue balik badan.


Lah, itu kan si Agus.  

(minjem nama samaran milik Yoga. Ehe)


Agus mantan gue pas kelas 3 SMP dulu. Pacar pertama gue. Huahahaa.

Gue beralih memandangi sang istri. Dengan jilbab yang terulur panjang, tampak perutnya sudah semakin membesar. Istrinya juga semakin cantik. Lebih cantik saat pertama kali gue melihat mereka berdua ketika gue diundang dalam acara syukuran atas pernikahan di rumah Agus.

Sejujurnya gue pengen menyapa mereka berdua. Tapi mengingat muka gue yang udah berantakan gini, gue memutuskan untuk pulang. Kan ga lucu kalo tiba-tiba istrinya ngomong ke Agus,

'' Jadi ini mas mantan pacar kamu dulu? tampangnya kucel, kumal, iih masih cantikan gue lah. ''

Kalo udah kejadiannya begini mah, rasanya ai mau nangys tujuh hari tujuh malam. Suer dah.


Namun, gue ga langsung pulang. Gue harus menunggu Nova, adik gue untuk menjemput di depan kfc.

Ya lu bayangin aje gue dengan muka berantakan gile, berdiri di depan kfc sambil mencet-mencet hp. Biar keliatan sok sibuk gitu. Padahal yang gue buka cuma kontak, galeri, scroll kontak, buka galeri, scroll kontak, ya gitu gitu mulu. HHH~

Pandangan mata gue yang tertuju pada layar hp, mendadak beralih ke salah seorang laki-laki yang berhenti tepat di depan gue.

‘’ Kakak mau pulang? ‘’ tanyanya. Gue yang rada pikun, lupa nama tapi hapal wajahnya, kemudian mengangguk.

‘’ Eh emm, iya dek. ‘’

‘’ Yuk aku anterin kak, ‘’ tawarnya. Dengan cepat gue langsung menolak tawaran baik dari adik kelas gue saat sekolah dulu. Takut aja, ntar tiba-tiba muncul judul Fake Motorcycle.


Kan jadi susah

.
.
.


Kalo di motor

.
.
.


.. trus yang bawa ngebut



‘’ Makasih. Gausah dek. Kakak udah bilang ke orang di rumah kok suruh jemput. ‘’

Lelaki baik dan ramah itu akhirnya pergi dari hadapan gue.

Entah kenapa, hari itu menjadi hari menyebalkan sekaligus menyenangkan yang pernah ada. Sejujurnya gue jarang keluar rumah selain untuk kerja dan kuliah. Hari-hari gue cuma berangkat kerja dari rumah, sampe kantor, trus sorenya pulang. Gitu mulu.

Gue ngerasa hari itu adalah hari paling baik dari hari-hari yang pernah ada. Gue bertemu, berinteraksi dengan banyak orang-orang baik. Gue bertemu dengan orang-orang yang mampu menghadirkan energi positif ke gue. Dan yang paling penting adalah, gue bisa naik angkot lagi.
Hhh~



You May Also Like

24 comments

  1. Harusnya judul postingan ini adalah: nasib rumah di ujung galaksi.

    ITU JAUH BENER YA ALLAH SAMPE 1,5 JAM. UNTUNG GAK DI TENSOME. KALO IYA, APA GAK JADI DURASINYA 9,7 JAM BARU SAMPE KAMPUS. :"

    ReplyDelete
  2. Kok Agus jadi terkenal sekali rasanya, ya? Wqwq.

    Saya pikir ini tadi blognya Icha, loh. Habisan Wulan jadi lebih liar gini tulisannya. Terus baru engah ini bukan lagi review film, tapi sebuah curhatan tentang naik angkot dan ketemu banyak orang. Kalau di sana ada KRL, pasti lebih asyik lagi pengalamannya, Lan. XD

    Ini ngapa komentarnya jadi saya-saya deh. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo naik KRL sampe kantor bisa nnati 204864607954 masehi!!
      Jakarta keras bung!

      Delete
    2. Saya belajar padamu wahai guru.

      Gue pengen bgt naik KRL. Serius. Hahahaha

      Huahahaa saya juga mikir kok kamu komennya pake saya-saya ya

      Delete
    3. Dibah: Iya iya ampun bang. Maap.

      Delete
  3. Sebenernya mah, saya paham kok mba saya paham. Intinya baper pengen nikah pas ngeliat si agus a.k.a mantan sudah beristri. Paham kok. *Digantungdimonas wkwk

    ReplyDelete
  4. WULANDADDARIO IS BACK!!!!!!!!!!1111

    Selamat buat Bang Ulan yang berhasil mewujudkan mimpinya naik angkot lagi yuhuuuuuu. Anjir banget aku ngakak parah pas bagian sopir minta pencetin Rina. Eh maksudnya, pencetin hape suruh cari kontaknya Rina. Manja banget anjir. Terus...Kebetulan aku punya temen namanya Rina, dan kok ya jadi mikir jangan-jangan itu Rina temanku. Jeng jeng jeng....

    Lan, sumpah dah aku nggak paham sama diriku sendiri yang nggak suka chokocha KFC. Pertama kali minum, aku langsung nyumpah-nyumpah masa. Rasanya aneh menurutku. Huhuhuhuhu. Moodku langsung jelek pas habis minum itu. Sementara Kak Ira suka banget, Rina juga nggak masalah sama chokocha, dan Dita mah apa aja dia embat. Ini kalau kita dinner di KFC berdua, kita nggak bisa kembaran minuman deh :(

    Terus itu pas ketemu mantan, HUAHAHAHAHAAHHAHA. Aku jadi inget waktu di mekdi habis nonton Pengabdi Setan, aku ketemu mantanku juga. Dia sama ceweknya huhuhu. Sedangkan aku sama temenku kucel belum mandi. Aku nutupin muka pake brosur mekdi (apa jilbab ya, aku lupa hehe) eh dianya tetap teliat ke aku. Aku sama dia pun saling negur lewat sama-sama naikin alis. Huuufffh. Emang gak enak ketemu mantan pas dia lagi sama pacarnya. Malu, bangkeeeeee.

    Btw, ditensome itu apa artinya, Lan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAAAAKKK PELUUUKKKKK!!!!

      Pencetin Rina anjir. Bhahahaaa
      Nah, bisa jadi itu temen kamu. Oh no!

      Bhahahaa aku juga pas awal nyobain chokocha juga ngerasa pait gitu. Tapi lama kelamaan kok enak ya. Saya justru menikmatinya. Ini apaan yawlaa.
      Hmm sepertinya aku dan kak Ira tim chokocha.

      Hahahahaa awkwkard bgt ya kalo ketemu mantan tapi penampilan acak adul. Apalagi mantannya bawa pacar baru. Bhahahha.

      Seperti di threesome. HAHAHAHA

      Delete
  5. Waa, kenapa saya senyum-senyum kek orang gila pas baca ini tulisan. Sebuah karya dengan cita rasa yang menggelitik. *Ini karya apa masakannya kak Rudi?*

    ReplyDelete
  6. salam blogger, mampir juga ya di blog aku ^^ watashinokotoba17.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Keknya derita anak Sumatera lah yg ngampusnya jauh-jauh. Aku naik kereta jugak sekitar 1.5 jam Lan, kalok macet. Kalok lancar 1 jam :(

    Wkwkwk. Enak yak ketemu mantan? Gak bisa bayangin kalok aku ketemu mantanku. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesama anak sumatera, mari kita berpelukan hangat beb :(

      Hayoo siapa? si anu kah beb? Wkwkwk

      Delete
  8. Segala pake dibayangin. Hahahaa mayaaaanggg :'D

    Nanti kita berkolaborasi dalam pembuatan fake motorcycle ya, May.

    ReplyDelete
  9. Tulisannya bikin salfok mba wkwkwk. Ngakak saya pas fake motorcycle, duhh duhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw kamu doyan bgt ya sama yg fake fake gitu

      Delete
  10. aku pernah main ke pekanbaru dan jalanannya lancar pas mau pulang ke bandaranya jg dari rumah temen cuma 10 mntan :)

    ReplyDelete

Komentarnya ditunggu kakak~