Indahnya Me Time

by - November 29, 2016

Bener kata orang kebanyakan, kita selalu butuh waktu untuk menyendiri. Yang dikenal dengan sebutan me time. Sendiri di sini bukan maksud harus merenung di kamar, diam sendiri di kamar kayak mannequin challenge ataupun mengurung diri.

Tapi lebih ke memanjakan diri kita sendiri. 


 



Gara-gara Icha, wanita binal yang sebenarnya tidak binal ini sering nonton bioskop sendiri, gue jadi penasaran gimana rasanya kalo gue keluar jalan sendiri? 

Apakah diliat orang-orang? Dikucilkan dari masyarakat setempat? Atau dihina?

Karena selama ini gue kemana-mana selalu ngajak temen atau ngajak adik, ya ga mungkin juga sih ngajak warga sekampung. Akhirnya gue pengen tau gimana rasanya kalo gue jalan sendirian. Kemana-mana seorang diri. 

Akhirnya, suatu hari di sela istirahat siang perkuliahan, gue keluar untuk makan siang. Gue memilih untuk makan di Nongcan Kopitiam.
Begitu sampai di sana, lantai satu sudah dipenuhi oleh om-om yang sedang menikmati secangkir kopi. Mata gue langsung menggerayangi seluruh pengunjung resto, nyari sugar daddy.
Karena gue ga menemukan sugar daddy, akhirnya gue langsung naik ke lantai dua. 

Biasanya gue ke sini sama temen-temen kampus sih. Gatau kenapa, hari itu mereka malah pulang ke rumah. Gatau deh, itu mungkin alesan mereka aja. Sebenernya mereka malu apa ya jalan sama gue:(  Yawlaa sedih.

Setelah gue menemukan posisi yang pas, gue langsung memesan makanan. Sembari menunggu pesanan datang, gue baru menyadari bahwa posisi duduk gue ini adalah posisi duduk yang paling berbahaya sepanjang masa. 
Yaiya. 
Wong di depan gue ada sepasang muda mudi lagi mesra-mesraan. 

Yawlaaa begini amat cobaan hidup. 

Gue berusaha untuk tidak melihat mereka dengan cara pura-pura mainin hp. Gue buka kalkulator, sambil berandai-andai gue menyentuh layar dan menekan nominal  500 juta. Dalem hati gue ngomong, ‘andaikan gue punya uang 500 juta nih ya, ntar gue bakal jalan-jalan ke luar negeri, biaya jalan ke luar negeri sekitar 100 juta, emm trus apa lagi ya.. ‘

Yawlaa enak ya ngayal-ngayal babu gini. 

Otak gue yang sedang berandai-andai seketika buyar ketika mendengar suara si cewe yang super melengking ngomong, 


‘ Yang, foto yuk. ‘

Kepala mereka saling menempel. Gue dalem hati langsung ngomong, ' waduh, ini kalo putus nge-cropnya pasti susah nih. '

Si cewe langsung memasang muka sok imut, si cowo gamau kalah. Dia berusaha cool dengan senyumnya yang malah keliatan nyengir gajelas.

Gue menghela nafas. Perut keburu laper, eeh di depan malah ada pemandangan beginian. Selesai berfoto, si cewe langsung mengambil ancang-ancang dengan memperbaiki posisi tata letak makananya kemudian JEPREETT. 

Ia memotret makanannya. 
Gue dalem hati mau ketawa. Alay banget najis. Kampungan. CIH

Ga lama kemudian, makanan gue dateng. Hal yang pertama gue lakukan adalah, 





Memotret makanan.


Selesai makan, gue langsung turun ke bawah dan berniat untuk ngeloyor ke toko buku. Toko bukunya sepi banget fak. Gue berasa kayak di acara uji nyali. Begitu gue naik ke lantai atas, seorang lelaki karyawan toko bukunya juga ikut naik ke atas. 

Gue mulai jalan muterin rak toko buku, tapi gabisa. Yaiyala. Dikata main gasing apa rak toko buku diputer-puter. 

Pas gue jalan ke rak lain, eeh si mas toko bukunya ngikutin gue. Kemudian gue berhenti sambil membaca bagian belakang buku. Membaca synopsisnya. Karena kurang tertarik, gue meletakkan buku itu lagi di raknya dan mencari buku lainnya. Eeh si masnya ngikutin gue lagi. 

Yawlaa gue ngerasa jadi kayak instagram aja, ada pengikutnya:(

Karena ga nyaman, gue akhirnya turun dan meninggalkan toko buku tersebut. Sumpah risih banget diikutin gitu. Emangnya gue ada tampang-tampang pencuri buku gitu apa? Huhuu

Gue keluar dari toko buku dan menuju parkiran. Gue ngerasa jadi kayak orang dongo yang gatau arah hidup. Sambil mikir abis ini mau kemana, gue perlahan menyalakan motor dan meninggalkan area parkir. 

Berhubung gue menerapkan motto PERUT IS FIRST, maka gue langsung melesat pergi ke KFC.

Laper.
Padahal tadi abis makan yawlaa.
Tapi ya gimana, motto hidup udah begitu. 

Sesampainya di sana, gue memesan kentang goreng dan iced latte. Suasana kfc sore itu cukup ramai. Gue membuka twitter, scroll temlen, buka instagram, scroll lagi dan begitu selama beberapa menit. Biar keliatan sok sibuk aja sih.
Sambil menikmati iced latte, gue berharap kalo kejadian FTV itu beneran nyata. Kayak momen disamperin cowo pas si cewe lagi duduk sendirian. Trus kenalan, tuker nomor hp, deket, pacaran, menikah. Whooaaah. 

Kalo nyari jodoh semudah itu, gue mau deh duduk sendirian di sini terus. 

Pas lagi asyik membayangkan hal mustahil itu, tiba-tiba seorang cowo mendekat ke arah gue. Gue shock anjir. 

‘ Maaf mba, saya boleh duduk di sini? ‘

Gue melongo sambil buru-buru ngelap iler. Kemudian ngangguk. Si cowo akhirnya duduk di hadapan gue. Kita hadap-hadapan. Percis kayak orang-orang yang ngerayain eniperseri dengan suasana candle light dinner kayak di tipi-tipi. Padahal cuma eniperseri ke 3 bulan.

ENIPERSERI APAAN 3 BULAN KAMBING!
:(

Sejujurnya gue paling susah nih akrab sama stranger kayak begini. Gue anaknya pemalu, susah nyari topik. Ga mungkin gue tiba-tiba ngomong, ‘ mas tau younglex ga? ‘

Mas-masnya berdiri dari kursi. Mundur. Pelan-pelan mundur. 

Mundur

Mundur

Mundur

Sampe rumah. 

Sungguh pembukaan obrolan yang sangat tidak layak. 

Ada sekitar dua sampai lima menitan gue dan si mas-mas ini diem. Kalo orang-orang ngeliat, kita jadi kayak pasangan yang lagi berantem. Diem-dieman. Padahal diem-diem doi udah punya selingkuhan. Yhaa~

Gue kembali fokus dengan hp. Bodo amat sama mas-mas di depan gue ini. Ga ngarep juga sih diajak ngobrol. Etapi si mas ini tampan rupawan. Sebelas duabelas juta sama reza rahardian. Penampilannya juga cowo abis. Dengan kemeja dongker, jam tangan, plus tas ransel. Cowo abis. 

Gatau di bawahnya dia pake celana apa engga. Ya ga mungkin juga sih gue jongkok ke bawah meja untuk mastiin mas-mas ini pake celana bermotif bunga-bunga atau motif polkadot bulet-bulet merah jambu. 

‘ Kuliah atau kerja dek? ‘ tanyanya membuka obrolan. 

‘ Kuliah sambil kerja mas. ‘

‘ Ooh. Ini baru pulang kerja? ‘

‘ Baru pulang kuliah mas. ‘

Dalem hati gue seneng bukan main. Akhirnya diajak ngobrol juga sama si mas-mas ini. Pasti bentar lagi dia bakalan minta nomor gue, trus pedekate, pacaran kemudian menikah. Uwuwuwuww
Setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ia lontarkan ke gue, ia kemudian membuka tasnya.
Fix nih, dia mau ngambil hp trus nanya nomor gue, ujar gue dalem hati. 


Tapi, dugaan gue salah.

Mas-masnya ngeluarin beberapa lembar brosur dan meletakkannya di atas meja. Gue cengo. Musnah sudah harapan gue.
‘ Jadi gini, saya Fredi. Kami lagi ngadain promo mobil besar-besaran dengan DP sekian sekian dan angsuran sekian sekian….. blablablaaa… ‘




YAWLAAA GUE KENA PERANGKAP MAS-MAS SALES


Indahnya me time-ku    :')






You May Also Like

24 comments

  1. Duduk diantara rangorang yang pacaran itu emang cobaan yang berat buat Jomblo ya, Lan. Palagi yang pacarannya pake sok mesra segala, kan jadi pengen. Pengen lari sejauh-jauhnya~

    Aku juga susah akrab sama stranger. Pernah beberapa kali sksd sama orang, eh malah makin menjauh orang-orangnya Hahahahaks. Kasiannn banget, Lan. Gagal dinikahin sama mas-mas tampan rupawan yang rupanya seorang seles. Kalo cerita kamu sama mas-mas seles dijadiin ftv, kira-kira judulnya apa ya? Mungkin, Cintaku terperangkap di brosur mobil Mas-Mas Seles. Uwuwuww~

    ReplyDelete
  2. Hahaha dalem hati ngecibir orang alay lah sendirinya juga motret makanan sebelum di makan. Lan sehat? :D

    ReplyDelete
  3. Kampreeedhhh penutupnya kenak prospek jugaaa ahahhahaha

    ReplyDelete
  4. sugar daddy? yang kayak gimana itu lan ? tolong jelasakan ?



    Wkwkwkwkw
    Astagaa udah geer.
    Ternyata di PHP in.


    Sakiiit ya sakiiit

    ReplyDelete
  5. Gue juga kayak gitu kalau ada makanan. Gue foto dulu, buat stok di Instagram. :(

    Hm... baru duduk bareng aja udah geer bakalan dimintain nomor hape terus pedekate, ya. Ternyata, eh ternyata dia staf marketing. :))

    MUAHAHAHA MAKAN TUH ME TIME! XD

    ReplyDelete
  6. Selain Kakak Icha, aku pun membanggakan diri ke mana-mana sendiri. Nonton, ke Gramed, ke Pasar Baru juga sendiri. Cuma kalau ke KFC nggak berani. Takut ke sana. Takut duitnya kurang, bingung mau ngutang ke siapa. :(

    Me time apaan kayak gitu. Wuahaha. xD

    ReplyDelete
  7. Kalo jomblo tuh kadar kedengkian emang jadi meningkat drastis gitu ya lan? Ckckck. Paraaaah...
    BY THE WAY BARU GANTI DOMAIN NIH YA? CIYEEEEEE!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, sebagai manusya yang pernah jomblo, tentu kamu pernah merasakannya bhang

      Delete
  8. Eh gue sering lho nonton bioskop sendirian. ahahah :D abisnya gak ada yang bisa nemenin...

    ReplyDelete
  9. Belum pas nih kalo belum nyobain nonton di bioskop sendirian lalu di sebelahnya duduk orang pacaran. Gue udah pernah ngalamin. :')

    Gue pikir si mas masnya mo nawarin asuransi, ternyata sales mobil. Etapi dapet no hp masnya kan di brosur :))

    ReplyDelete
  10. Yah, gak pengalaman banget nih me time nya. Lo kudu susun schedule kalau mau me time, jadi nggak bingung pas mau me time nya apa yang dikerjain dan mau kemana. Yaa gue sih gitu, udah cukup pro lah soal me time.

    Ya,, antar udah pro me time sama jomblo beda tipis sih. -______-"

    Oiya, btw lo kan pernah ikut tanya di #TanyaBlog gue kemairn video nya udah gue bikin... ya, baru aja sih. http://www.adittyaregas.com/2016/11/ketika-males-dan-hilang-ide.html

    ReplyDelete
  11. cieee sendirian aja neng jalan-jalan, sini jalan bareng kali aja mau traktirin abang :D
    aduh gak taunya sama aja nih sebelum makan motret juga, gue sampai guling-guling nangis baca kalimat ini.
    gue bingung nih antara kasian atau malah ketawa ternyta mas nya adalah salesman, dari sini saya bisa ambil kesimpulan berarti wulan mukanya udah kayak emak-emak deh

    ReplyDelete
  12. TWIST ENDING ANJEEEEEER. HAHAHAHAHAHAHA. TAUNYA NAWARIN BELI MOBIL HAHHAHAHAAHA. NGAKAK BANGKE. WULAN JINGAK!

    Eh jangan-jangan mas-mas di toko buku itu bukan karyawan, tapi sales mobil juga, Lan? 😂

    Btw selama aku makan sendirian, nggak pernah duduk di hadapan orang pacaran. Entah harus puji syukur atau gimana. TAPI PAS NONTON DI BIOSKOP, SERING SEBELAHAN SAMA ORANG PACARAN, LAN. QUCEDILAAAAAAAAAAAAAA. 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHHAAA :*

      Nah, iya bisa jadi gitu ya cha. wkwk

      Kalo duduk dan makan di deket orang pacaran biasanya cuma foto aja ya cha. Kalo di bioskop mah, beda kayanya ya huahahha

      Delete
  13. EITS DOMAINNYA BARU!

    Gua kira gua doang yg suka ngayal gak sengaja ketemu cewek di suatu tempat kemudian kenalan, menikah, dan bahagia dunia akhirat. Ternyata ada juga yg sepenghayalan. Good wulan, good!

    Tapi kayaknya dia sales amatir deh, masa langsung jualan. Dulu gua pernah diprospek mbak2 MLM aja pembukaannya asik, malah hampir cium kening.

    ReplyDelete
  14. mas mas salesnya bikin php.. prospeknya kurang lihai tuh, harusnya jangan langsung nodong. haha

    ReplyDelete
  15. kadang kesendirian itu hampa tanda ada rasa :(

    ReplyDelete
  16. NGHAAHHAAH! wulan ada-ada aja sih.
    padahal aku udah sempet envy banget sama kamu. lagi duduk sendirian, tiba-tiba disamperin cowo dan diajak kenalan. taunya... pukpukpuk

    aku udah biasa sih me time, asik tau, seru! kita bebas mau ngapain aja.

    ReplyDelete
  17. Sebelumnya.... Aw aw, domain baru! Selamat ya Teh Wulan! :3

    Me time, sekarang aku udah jarang melakukan hal itu. Tapi alhamdulillah happy bae hehehe.
    Tapi ini nyeselinnya abis sih, udah mah ke toko buku diikutin, pas mau makan ada cowo berparas ganteng di depan mata eh nyatanya punya modus x))
    terus pas si cowoknya bilang gitu, teh wulan ngeresponsnya gimana?

    ReplyDelete
  18. BHAAANGKHAAAYYYY ENDING-NYA ANJIR NGAKAK!!!
    Harapan yang buyar begitu saja. Hilang sudah adegan-adegan FTV yang kenalan, tukeran nomor telepon, pedekate, jadian, lalu menikah uwuwuw itu. Lenyaplah segala pengharapan indahnya me time yang membuahkan kenangan yang bisa bikin menggelinjang.


    "Dengan kemeja dongker, jam tangan, plus tas ransel. Cowo abis."

    TIWI COWOK ABIS YAWLAA SEDIH :(

    ReplyDelete
  19. buahahhahahhha endingnya parah kocak abis.. kebalikan dari saya, saya mah justru niatnya me time sendirian ga mau ada yang ganggu ehh malah ada seles 2 orang pada minta no hp hahha

    ReplyDelete
  20. Kocak, bagian akhirnya yang nggak nahan #hahahaa.. wajah cakep dicurigai sales ya lan. Kapan kapan me time bareng yuuuk #hahaha..

    ReplyDelete

Komentarnya ditunggu kakak~